Dewan Pakar TPN Ganjar-Mahfud Syarif Bastaman Kutuk Keras Penganiayaan Oknum TNI Kepada Relawan : Usut Tuntas!

- 3 Januari 2024, 11:42 WIB
Ganjar Pranowo didampingi istri Siti Atikoh (kiri) menjenguk relawan korban penganiayaan oknum TNI yang dirawat di RSUD Pandan Arang Boyolali
Ganjar Pranowo didampingi istri Siti Atikoh (kiri) menjenguk relawan korban penganiayaan oknum TNI yang dirawat di RSUD Pandan Arang Boyolali /Foto: Antara/


BERITA KBB- Dewan Pakar Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud MD, Syarif Bastaman mengutuk keras relawan Ganjar-Mahfud yang telah menjadi korban dugaan penganiayaan oleh oknum anggota TNI Yonif Raider 408 Suhbrasta di RSUD Pandan Arang, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Menurut dia, peristiwa penganiayaan di Boyolali terjadi pada Sabtu 30 Desember 2023 di Jalam Perintis Kemerdekaan, depan Markas Kompi Senapan B Yonif 408/Suhbrastha. Akibatnya, beberapa relawan Ganjar-Mahfud dibawa ke rumah sakit setempat.

"Saya mengutuk keras dan meminta usut tuntas dan pejabat TNI pada level panglima kodam harus bertanggung jawab dan rakyat perlu melihat tindakan tegas dari Panglima TNI," ucap pria yang akrab disapa Kang Iip ini.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain Ftv Mpok Cukur Kecenya Kan Maen Rabu 3 Januari 2024

Dia mengatakan, agar kasus ini terang benderang hingga ke akarnya, TPN pun siap memberi pendampingan hukum. Ia berharap peristiwa serupa tak terulang lagi dalam rangkaian proses Pemilu 2024. Kata dia, bila kekerasan dan penganiayaan dibiarkan, maka publik tidak akan percaya TNI netral pada Pemilu 2024.

"TNI harus bersikap netral di Pemilu 2024. Untuk kasus ini, TNI harus bisa mengusut pelaku serta motifnya," katanya.

Kang Iip menyampaikan, capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo, sudah menjenguk korban yang sedang dirawat di salah satu rumah sakit di Boyolali.

Baca Juga: Sinopsis Nath Rabu 3 Januari 2024 Mahua Berhasil Temukan File Merah, Benarkah Itu?

Ganjar Pranowo menjenguk relawan yang dianiaya oknum prajurit TNI di Boyolali.
Ganjar Pranowo menjenguk relawan yang dianiaya oknum prajurit TNI di Boyolali. Foto : IG @ganjar_pranowo

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x