Indonesia Punya Kekuatan Langka dan Bisa Jadi Kekuatan ke-5 di Dunia? Fahri: Semoga Jadi Kenyataan

- 1 November 2020, 17:32 WIB
Fahri Hamzah
Fahri Hamzah /Puspa Perwitasari/Antaranews.com

BERITA KBB - Kecaman keras dilontarkan oleh Presiden Jokowi terkait sikap Indonesia perihal persolan yang terjadi di Prancis.

Presiden Jokowi menuturkan bahwa apa yang dikatakan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron telah melukasi perasaan umat Islam di seluruh dunia.

Di saat dunia tengah butuh persatuan guna melawan Covid-19, pernyataan Emmanuel Macron disebut Jokowi bisa memecah belah.

Baca Juga: Selamat! Pasangan 'Kiyut' Lesti Billar di Live Semarak Indosiar Jadi Trending Nomor 1 Youtube

“Indonesia mengecam keras pernyataan Presiden Prancis yang menghina agama Islam yang melukai perasaan umat Islam di seluruh dunia yang bisa memecah belah persatuan antara umat beragama di mana dunia sedang butuh persatuan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ujar Joko Widodo dalam pernyataan bersama tokoh lintas agama di Istana Negara, Jakarta yang dikutip dari Anadolu Agency.

Menanggapi pernyataan sikap yang ditunjukkan Presiden Jokowi, Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah menyebut pernyataan itu perlu di eskalasi oleh Kementerian Luar Negeri.

“Pidato pak @jokowi tentang @EmmanuelMacron sebenarnya perlu di-eskalasi oleh @Menlu_RI agar Indonesia punya posisi penting dalam perdebatan narative tentang agama dan negara serta bagaimana menjawab semua pertanyaan dunia sekarang ini tentang Islam dan kebebasan,” tutur Fahri Hamzah melalui akun Twitternya @fahrihamzah yang dikutip Minggu 1 November 2020.

Baca Juga: Mau Tampil Cantik Alami Hanya Pakai Air Beras? Begini Caranya

Seperti dikabarkan PR Bandung Raya dalam artikel berjudul "Polemik Prancis, Fahri Hamzah Sebut Indonesia Punya Kekuatan Langka, Bisa Jadi Kekuatan ke-5 Dunia!Fahri Hamzah juga menuturkan bahwa Indonesia memiliki kehebatan lantaran bisa berbicara dalam dua komunitas.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: Anadolu Agency PR Bandung Raya


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x