Mau Tampil Cantik Alami Hanya Pakai Air Beras? Begini Caranya

- 1 November 2020, 17:05 WIB
Ilustrasi beras.
Ilustrasi beras. /Pixabay//PIXABAY


 

BERITA KBB - Air beras tengah jadi trend tips  kecantikan terbaru yang mengambil alih internet saat ini - tetapi apa sebenarnya itu, 

Singkatnya, ini adalah air keruh dan tampak seperti susu yang Anda dapatkan setelah merendam beras selama beberapa jam (meskipun kami harus mencatat bahwa sebagian besar perawatan kecantikan menggunakan air beras yang difermentasi, yang sempat diam sebentar).

Karena beras memiliki banyak vitamin dan mineral, termasuk Vitamin B6 dan asam amino, banyak budaya percaya bahwa beras dapat bermanfaat bagi kulit dan rambut Anda. Tapi apa yang dikatakan penelitian itu? Apakah ini benar-benar berhasil?

Baca Juga: Wajib Baca, Trend Cari Penghasilan lewat Acara Webinar Berbayar

Air beras memiliki sejarah panjang dalam praktik kecantikan di seluruh dunia. Juga disebut kanji, air beras telah digunakan di India sebagai bagian tradisional pengobatan Ayurveda, seringkali untuk membantu melawan eksim, sebagai pembersih tubuh yang lembut bagi mereka yang memiliki kulit sensitif, dan untuk melembutkan kulit.

Itu juga digunakan oleh wanita istana pada Periode Heian di Jepang untuk rambut panjang mereka, mungkin untuk membuatnya lebih elastis. Air beras juga muncul di panduan kecantikan dari Victoria Inggris, yang digunakan untuk meredakan eksim dan sebagai bagian dari rutinitas yang lebih besar untuk memperbaiki warna kulit.

Baca Juga: Ini 5 Dampak Buruk Akibat Kurang Tidur, Salah Satunya Sebabkan Stres

Sebagai bagian dari rutinitas perawatan kulit orang Korea, air beras telah digunakan untuk menjaga keremajaan dan membuat rambut tampak lebih berkilau.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari

Sumber: Greatist.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x