Pegulat Senie Christian Siap Jadi Wakil PGSI Kota Bandung Untuk Mengharumkan Jawa Barat di PON XX Papua 2021

- 1 Maret 2021, 22:52 WIB
Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Bandung memastikan bahwa atletnya Senie Christian mendapatkan tempat untuk masuk ke tim Gulat Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021 di Papua.
Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Bandung memastikan bahwa atletnya Senie Christian mendapatkan tempat untuk masuk ke tim Gulat Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021 di Papua. /miradin/berita kbb

BERITA KBB- Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kota Bandung memastikan bahwa atletnya Senie Christian mendapatkan tempat untuk masuk ke tim Gulat Jawa Barat di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua XX 2021 di Papua.

Senie menjadi satu-satunya wakil dari Kota Bandung untuk bisa mengharumkan nama Jawa Barat di cabor gulat. Senie pun lalu menceritakan proses bagaimana dirinya bisa masuk ke tim Jawa Barat.


“Ada tiga tahapan seleksi yang harus saya jalani sebelum masuk tim Jabar. Di tahun 2019, saya sempat melepaskan atribut Pelatda PON Jabar karena berbenturan dengan SEA Games dan tidak mengikuti seleksi pertama. Saya memang bercita-cita setelah SEA Games ikut  kembali seleksi, alhamdulilah di seleksi terakhir kemarin saya bisa lolos untuk memperkuat Jabar di kelas 98 kg,” kata Senie menuturkan saat ditemui di Komplek GOR Pajajaran, Senin 1 Maret 2021.

Baca Juga: Tak Main-Main, Rizky Febian Desak Teddy Pardiyana Kembalikan Aset Miliaran Rupiah,Iky: Itu Bukan Hak Pak Teddy

Baca Juga: Tata Cara, Doa, dan Jadwal Nisfu Sya’ban dan Ramadhan 2021

Dia menambahkan, setelah dipastikan diterima, Senie Christian tidak ingin membuang kesempatan kali ini untuk membayar kegagalan yang pernah dialaminya  di PON XIX 2016. Baginya, kegagalan di PON sebelumnya  menjadi pelajaran berharga dan siap membayarnya di PON tahun ini.


“Belajar dari pengalaman PON lalu, di PON nanti saya bisa memberikan yang terbaik bagi Jawa Barat. PON kali ini wajib diakhiri dengan manis,” ujarnya menambahkan.


PON XX 2021, merupakan prestasi ketiga bagi Senie Christian. Karir nasionalnya diawali di PON XVIII 2012 di Pekanbaru, Riau. Lalu prestasi kedua di PON XIX 2016 di Jawa Barat dan PON XX Papua untuk ketiga kalinya.

Baca Juga: Bentrok Geng Motor XTC vs Moonraker di Bandung Barat, Begini Kronologi dan Penyebabnya 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah