Tim Pelatih Timnas U-16 Puas Dengan 33 Pemain Asal Jawa Barat, Hasil Seleksi Segera Dikirim Ke Pelatih Kepala

- 11 Maret 2021, 22:15 WIB
Pemain seleksi asal Jawa Barat untuk timnas U-16 dan U-19 di Lodaya
Pemain seleksi asal Jawa Barat untuk timnas U-16 dan U-19 di Lodaya /Miradin/Berita kbb/miradin/Berita KBB

BERITA KBB- Dua asisten pelatih Timnas U-16 Indonesia telah memantau seleksi terbuka 33 pemain asal Jawa Barat di lapangan Lodaya, selama tiga hari yakni Selasa 9 Maret 2021 hingga Kamis 11 Maret 2021.

Dari hasil seleksi ini Markus Horison serta Firmansyah mengaku puas dengan performa para pemain dari Jawa Barat. Hal ini disampaikan Firmansyah usai melihat langsung seleksi mulai dari skill pemain, fisi hingga mental pemain.

Menurut Firmansyah, seleksi di Asprov PSSI Jawa Barat merupakan yang pertama sebelum ke provinsi lainnya. Dia menambahkan, setelah Jawa Barat, pihaknya akan mendatangi Jawa Tengah hingga seluruh provinsi se-Indonesia.

Baca Juga: Rayakan Ultah ke 28, Suga BTS Beri Donasi Rp1, 2 Miliar untuk Anak-Anak Penderita Kanker

Baca Juga: Provinsi Sumatera Barat Ganti Nama? Guspardi Gaus: Naskah Akademik Terkait Daerah Istimewa Minangkabau Rampung

“Semua sudah diberi kesempatan, dan kami sudah melihat langsung seluruh pemain hasil penjaringan itu, dengan melihat langsung sejauh mana didalam permainan mereka berinteraksi khususnya untuk U-16,” kata Firmansyah, seusai seleksi.

Dia menambahkan, dalam fase ini, 33 pemain yang terjaring dimainkan dalam sistem trofeo dan secara langsung dipantau untuk diberikan penilaian dari segi skill, fisik serta mental.

Firmansyah mengatakan, pemantauan langsung tersebut sangat penting mengingat pemilihan pemain tidak cukup dengan data-data yang diterima jajaran pelatih yang telah menyeleksinya.

Menurut dia, 33 pemain yang dimainkan dalam sistem trofeo itu sudah dikantongi semuanya dengan penilaian berbagai kriteria. Untuk selanjutnya kata Firmansyah, semau data pemain asal Jawa Barat akan diserahkan kepada pelatih kepala, Bima Sakti.

Baca Juga: Gelar Rekonstruksi Kecelakaan Maut di Wado Sumedang, Dishub Jabar: Sopir Diduga Tidak Kuasai Medan Jalan

Baca Juga: Ramalan Zodiak Sagitarius, Capricorn dan Pisces, Jumat 12 Maret 2021: Kehidupan Cinta Capricorn Naik Daun

“Kita akan laporkan kegiatan ini, siapa saja yang potensial dan memenuhi kriteria kita akan laporkan kepada coach Bima, tinggal nanti seperti proses penyeleksiannya kita serahkan kepada pelatih,” kata Firmansyah.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x