Usai Dilantik, Denny Syamsuddin Akan Jadikan APSSI Jawa Barat Sebagai Rumah Bagi Para Pelatih

- 28 Maret 2021, 16:21 WIB
Pengurus APSSI Jawa Barat Periode 2021-2025
Pengurus APSSI Jawa Barat Periode 2021-2025 /Arief NK/Maung Bandung/

 

BERITA KBB- Asosiasi Pelatih Sepakbola Seluruh Indonesia (APSSI) Jawa Barat periode 2021-2025 secara resmi telah dikukuhkan di Gedung Asprov PSSI Jabar, Jalan Lodaya, Sabtu 27 Maret 2021 malam.

Pengukuhan langsung dilakukan oleh Ketua Umum APSSI Pusat, Yeyena Tumena kepada Denny Syamsudin dan jajarannya. Seusai dilantik Ketua APSSI Jabar Denny Syamsudin memiliki target untuk meningkatkan kualitas pelatih yang tersebar di berbagai daerah.

“Visi dan misi kita adalah bagaimana kita meningkatkan kualitas pelatih yang ada di Jawa Barat untuk bisa berkiprah di nasional. Wadah APSSI harus bisa dirasakan oleh anggotanya,” kata Denny Syamsudin.

Baca Juga: Masyarakat Diminta Untuk Tidak Panik Pasca Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Ada 14 Orang Jadi Korban

Baca Juga: Terjadi Ledakan Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Ridwan Kamil: Saya Sangat Prihatin


Pendataan dan pemetaan para pelatih yang ada di Jawa Barat menjadi program jangka pendek periode pertama kepengurusan APSSI Jabar di bawah kepemimpinannya.

Sebab menurut dia, di Jawa Barat banyak pemain-pemain usia  muda yang dilatih oleh pelatih yang belum mendapatkan pendidikan. Karena itu, katanya, menjadi tugas dan program utama APSSI Jabar untuk secara bersama-sama membangun kualitas pelatih di Jawa Barat.

“Kita juga akan dorong daerah-daerah lain untuk segera membentuk APSSI di kabupaten/ota, kita akan dorong dengan regulasi yang sekarang termasuk nama serta logo, kalau semua sudah siap dan sepakat nanti kita akan segera kukuhkan ini salah satu program kita karena kepengurusan di kota dan kabupaen harus ada,” katanya.

Baca Juga: Piala Menpora Grup B: Borneo FC Tersingkir, Persija Buka Peluang ke Perempat Final

Baca Juga: PUBG Mobile Tembus Satu Miliar Download di Seluruh Dunia

Penunjukan Denny Syamsudin sebagai Ketua Umum APSSI Jabar memang tidak salah. Aktivitas Denny Syamsudin selama ini dikenal sebagai instruktur kepelatihan satu-satunya di Jawa Barat yang berlisensi AFC. Kapablitasnya juga tidak diragukan lagi. Ia memiliki  pengalaman yang begitu panjang dalam melatih berbagai klub di  Jawa Barat.

Dalam menjalankan roda oganisasinya Denny Syamsudin akan dibantu Kartono Ramdhan sebagai Sekretaris Jenderal (Sekjen). Lalu, Lukas Tumbuan sebagai Direktur Football, Ega Raka Galih Direktur Event dan Heru Purwanto Direktur Bussinnes.

Diatasnya, Denny Syamsudin akan berkolaborasi sekaligus bekerja dengan enam orang Komite Eksekutif (Exco) yang terdiri dari para mantan dan legenda sepakbola di Jabar, Maman Suryaman, Heri Rafni Kotari, Yusuf Bachtiar, Roby Darwis, Zuchli Imran Putra, Dikdik Zafar Sidik.

 Baca Juga: Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar Berjumlah Dua Orang

Baca Juga: MUI dan Menag Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x