NPCI Jawa Barat Pastikan Persiapan Kontingen Menuju Peparnas Papua 2021 Mencapai 90 Persen

- 10 Mei 2021, 10:33 WIB
Ketua Umum NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar tengah memberikan keterangan pers
Ketua Umum NPCI Jawa Barat Supriatna Gumilar tengah memberikan keterangan pers /Miradin/Berita KBB

BERITA KBB- Ketua Umum National Paralimpik Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat Supriatna Gumilar memastikan bahwa pihaknya semakin siap mempertahankan juara umum di Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) 2021 di Papua.

Pasalnya, saat ini kesiapan kontingen Jawa Barat untuk Peparnas 2021 telah mencapai 90 persen. Dimana Pelatda sentralisasi terus berjalan sehingga para atlet tetap fokus untuk berlatih.

"Untuk saat sekarang kesiapan kontingen Peparnas Jabar sudah memasuki 90 persen. Untuk para atlet selama Pelatda berjalan ditempatkan di tiga hotel," ucap Supriatna Gumilar, beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Askot PSSI Kota Bandung Mengusulkan Perangkat Pertandingan dan Pelatih PS Untuk Menerima Vaksinasi Covid-19

Supriatna menambahkan, untuk meningkatkan daya saing antar atlet selama Pelatda, pihaknya memastikan bahwa sistem promosi degradasi masih berlangsung hingga Juni.

Dengan begitu, atlet tetap fokus agar peluangnya untuk bertanding di Peparnas Papua tidak lepas begitu saja.

"Kami terapkan sistem promosi dan degradasi untuk menentukan setelah hasilnya terlihat barulah kami kukuhkan pada Juni mendatang. Ini kami lakukankami terus memantau perkembangan atlet yang benar-benar siap diturunkan di Peparnas nanti," katanya.

Baca Juga: Sinopsis dan Link Streaming FTV Janda Bolong Anti Ghosting, Dibintangi Ina Marika dan Dimas Aditya

Supriatna menambahkan, pada saat Juli lah posisi kesiapan kontingen Jawa Barat untuk menghadapi Peparnas Papua 2021 telah siap 100 persen untuk mempertahankan juara umum.

“Setelah dikukuhkan itulah semuanya akan siap seratus persen saat masuk ke bulan Juli, karena mereka yang dikukuhkan adalah para atlet pilihan bahkan yang terbaik setelah menjalani Pelatda dengan fasilitas yang sangat mendukung,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah