Profil dan Biodata Lengkap Marcus Gideon, Atlet yang Akan Berlaga di Piala Sudirman

- 15 September 2021, 12:34 WIB
Marcus Gideon.
Marcus Gideon. /Tangkap layar Instagram Instagram @marcusfernaldig /

BERITA KBB- Marcus Gideon akan berlaga di Piala Sudirman 2021, diadakan di Vantaa, Finlandia. Piala Sudirman adalah turnamen bulutangkis atau badminton yang diadakan 2 tahun sekali.

Sejak diadakan pada pertama kali di tahun 1989 di Jakarta, kini di tahun 2021 Piala Sudirman merupakan edisi ke-17.
 
Diadakan pada tanggal 26 September sampai 3 Oktober nanti, segala bentuk persiapan telah dilakukan oleh team PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Indonesia). 
 
 
Daftar para pemain yang akan bertanding di Piala Sudirman pun telah beredar di media. Banyak para pemain berpengalaman seperti Hendra Setiawan, Greysia Polii, Kevin Sanjaya, dan juga Marcus Gideon.
 
Bagi para pecinta olahraga bulutangkis tentu nama-nama tersebut bukanlah nama yang asing. Sebab mereka telah beberapa kali mendapatkan gelar juara bulutangkis baik Nasional maupun Dunia.
 
Salah satu pasangan ganda putra terkuat di Indonesia ada Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya. Dua pemain hebat ini dipasangkan sejak tahun 2015 dan berhasil memenangkan kurang lebih 17 gelar juara.
 
 
Untuk mengenal lebih jauh tentang Marcus Gideon, berikut ini profil dan biodata Marcus Gideon yang akan berlaga di Piala Sudirman 2021:
 
Nama lengkap: Marcus Fernaldi Gideon
 
Nama panggilan: Marcus Gideon
 
Tempat tanggal lahir: Jakarta, 9 Maret 1991
 
Agama: Katolik
 
Zodiak: Pisces
 
Tinggi: 1,65 meter (5 ft 5 in)
 
Pegangan: kanan 
 
Pasangan: Agnes Amelinda Mulyadi
 
Instagram: @marcusfernaldig
 
Pelatih: Hery IP Aryono Miranat
 
 
Itulah profil dan biodata lengkap dari Marcus Fernaldi Gideon atau akrab disapa Marcus Gideon. 
 
Selain mengunggah berbagai momen yang berkaitan dengan profesinya sebagai atlet bulutangkis, Marcus Gideon juga sering kali membagikan foto kebersamaan dengan keluarga kecilnya.
 
Diketahui dari unggahan di laman Instagram @marcusfernaldig, Marcus Gideon telah memiliki dua orang anak yaitu laki-laki dan perempuan.***
 
 
 

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x