Jimmy Greaves Legenda Sepak Bola Inggris dan Tottenham Meninggal Dunia pada Usia 81 Tahun

- 19 September 2021, 23:30 WIB
Akun resmi Tottenham Hotspurs umumkan meninggalnya Jimmy Greaves sang legenda.
Akun resmi Tottenham Hotspurs umumkan meninggalnya Jimmy Greaves sang legenda. /Foto : tangkapan layar Instagram @spursofficial/

BERITA KBB - James Peter Greaves atau dikenal dengan nama Jimmy Greaves telah meninggal dunia, Minggu, 19 September 2021, pagi waktu setempat, pada usianya yang ke-81 tahun.

Jimmy Greaves lahir, pada tanggal 20 Februari 1940, adalah seorang mantan pemain sepak bola profesional asal Inggris yang bermain sebagai penyerang.

Dilansir daily.mail, mantan striker Tottenham dan Chelsea Jimmy Greaves MBE, yang dikenal sebagai salah satu pencetak gol terbesar sepak bola Inggris yang pernah dihasilkan, telah meninggal pada usia 81 setelah masa sakit. 

Baca Juga: Apa Saja Kombinasi Gerak Dasar pada Permainan Sepak Bola? Berikut Ini Contoh dan Penjelasannya

Spurs mengumumkan bahwa pencetak gol terbanyak sepanjang masa dan salah satu pemain terhebat mereka dalam sejarah klub meninggal dunia dini hari Minggu pagi. 

Sejak menderita stroke pada tahun 2015, anggota skuad Piala Dunia Inggris 1966 mempunyai kesehatan yang buruk, setelah itu pidatonya terbatas dan dia membutuhkan perawatan empat kali sehari.

Dijuluki 'Greavsie', dia adalah pencetak gol terbesar di generasinya, mencetak 447 gol sepanjang karir klubnya termasuk 132 gol untuk sesama klub London Chelsea, 266 gol untuk Tottenham, dan 44 gol dalam 57 pertandingan untuk Inggris.

Baca Juga: Biodata dan Profil Lengkap Lionel Messi Legenda Sepak Bola yang Resmi Tinggalkan Barcelona, Ada Agama, Umur

Selama karirnya di Tottenham, Greaves memenangkan Piala FA dua kali selama tahun 1960-an dan membantu Spurs meraih Piala Winners Eropa pada musim 1962-63. 

Kontribusinya pada sepak bola juga membuatnya mendapatkan MBE pada bulan Desember tahun lalu, berkat kampanye Sportsmail untuk memberinya penghargaan.  

Dia meninggalkan istri, Irene, empat orang anak, Lynn, Mitzi, Danny, dan Andrew bersama dengan 10 cucu dan cicit.***


 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra

Sumber: Daily Mail


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x