NPCI Kota Bandung Incar Juara Umum di Peparda Jabar 2022, Adik Fachroji Minta Dukungan Pemkot dan DPRD

- 22 September 2021, 16:13 WIB
Kadispora Kota Bandung Eddy Marwoto Hadir pada Acara Pengukuhan tim Bayangan NPCI Kota Bandung untuk menghadapi Peparda Jabar 2022
Kadispora Kota Bandung Eddy Marwoto Hadir pada Acara Pengukuhan tim Bayangan NPCI Kota Bandung untuk menghadapi Peparda Jabar 2022 /Miradin Syahbana/Berita KBB/

BERITA KBB- National Paralympik Committe Indonesia (NPCI) Kota Bandung secara resmi telah mengukuhkan tim bayangan Pemusatan Latihan Cabang (Pelatcab) guna menghadapi Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) Jabar 2022 di Kabupaten Bekasi.

Pengukuhan yang dilakukan di GOR Pajajaran, Kota Bandung, Rabu 22 September 2021 ini NPCI Kota Bandung siap mengincar status juara umum di Peparda Jabar 2022. Ketua Umum NPCI Kota Bandung Adik Fachroji mengatakan, untuk target tersebut pihaknya meminta dukungan Pemkot dan juga DPRD Kota Bandung.

“Saya sudah dapat info kalau anggaran yang kita ajukan ke Pemerintah sudah bagus dan sesuai dengan anggaran yang kita ajukan untuk tahun 2022 ini, NPCI Kota Bandung berjanji akan mengukir prestasi yang terbaik di Peparda di Bekasi 2022 nanti. Kami sudah 4 kali juara umum. Di Kabupaten Bekasi nanti adalah yang ke-5. Mohon doa masyarakat Kota Bandung,” kata Adik Fachroji.

Baca Juga: Chef Renatta Ngaku Pernah Gembrot, Berat Badannya Bikin Deddy Corbuzier Terperanjat: What?

Baca Juga: Apa Itu Placebo Sleep? Berikut ini Penjelasannya, Apakah Berbahaya

Dia menambahkan, untuk menghadapi Peparda Jabar 2022 NPCI Kota Bandung menyiapkan 170 atlet dan 63 pelatih saat menggelar Pelatcab. Dengan jumlah atlet tersebut, Adik Fachroji optimis bisa merebut gelar juara umum.

"Insya Allah kami siap juara umum yang ke-5. Kami mengincar sekitar 120 medali emas," tuturnya.

Ketua Umum NPCI Kota Bandung Adik Fachroji Berfoto bersama dengan kadipora Kota Bandung Eddy Marwoto
Ketua Umum NPCI Kota Bandung Adik Fachroji Berfoto bersama dengan kadipora Kota Bandung Eddy Marwoto

Sementara itu, pemerintah kota Bandung berjanji akan memberikan anggaran yang memadai bagi National Paralympik Committe Indonesia (NPCI) Kota Bandung mengikuti Pekan Paralympik Daerah (Peparda) 2022 di Kabupaten Bekasi.
 
“Insya Allah kita berkomitmen kuat terhadap NPCI Kota Bandung. Kebutuhan apa pun yang diperlukan terkait Peparda akan kami support,” jelas Kepala Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto saat pelepasan atlet NPCI Kota Bandung masuk Pelatda Peparnas menunju Papua.

Mewakili Walikota Bandung Oded M. Danial, Edi menyebutkan, dirinya selaku Kadispora bersama anggota DPRD Kota Bandung akan berjuang mengoptimalkan bantuan kepada NPCI Kota Bandung di anggaran tahun 2022.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x