Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum Optimis Kontingen Peparnas Jawa Barat Mampu Mempertahankan Juara Umum di Papua

- 5 November 2021, 13:13 WIB
Wagub Jabar UU Ruzanul Ulum Menyemangati  Kontingen Peparnas Jabar di Papua
Wagub Jabar UU Ruzanul Ulum Menyemangati Kontingen Peparnas Jabar di Papua /Dok NPCI Jabar/

BERITA KBB- Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum optimis kontingen Peparnas Jawa Barat dapat mempertahankan gelar juara umum pada Peparnas XVI Papua.

Optimisme Wagub tersebut disampaikan saat berkunjung ke venue Peparnas Papua Jumat (5/11/2021).

Dikatakan Uu, Jawa Barat memiliki atlet - atlet NPCI yang handal, sehingga mempunyai peluang cukup besar mendulang prestasi di tanah Papua.

Baca Juga: Mitos Foto Bertiga Vanessa Angel, Nikita Mirzani dan Dinar Candy, Lalu Ada yang Meninggal, Ini Kata Buya Yahya

Baca Juga: Tubagus Joddy Itu Siapa? Instagramnya Diserbu Usai Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah Meninggal Dunia

"Banyak peluang. Karena kita (Jabar) banyak atlet yang hebat-hebat. Cuman dalam persaingan  olahraga tidak bisa dipastikan siapa menang siapa kalah,"ucap Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum.

Wagub juga meminta, official dan pengurus kontingen agar dapat memberikan kenyamanan bagi atlet yang akan bertarung diajang Peparnas XVI.

"Berikan meraka kemenangan, berikan meraka kenyamanan sehingga bisa berprestasi. Tidak ada hati yang tidak enak, sehingga fokus,"ujar Wagub.

Baca Juga: Bukti Cinta Mati Keduanya, Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah Dikebumikan Dalam Satu Liang Lahat

Baca Juga: Ini Dia Spesifikasi dan Fitur Mobil Pajero Sport Milik Vanessa Angel yang Ringsek Hantam Beton di Tol Jombang

Wagub Jabar UU Ruzhanul Ulum juga berkeliling ke setiap cabor kontingen Peparnas Jabar, untuk memberikan semangat dan motivasi.

Adapun Kontingen Peparnas Jawa Barat berjumlah 426 orang yang terdiri dari 244 atlet dan 182 ofisial. Kontingen Peparnas Jabar akan mengikuti 12 cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam Peparnas XVI Papua.

Kontingen Peparnas Jawa Barat ditargetkan  meraih 130 medali emas. Target tersebut ditetapkan setelah mengukur peluang dan kesiapan para atlet, termasuk cabor-cabor mana saja yang menjadi unggulan.

Sementara upacara pembukaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVI Papua bakal digelar di stadion Mandala Jayapura, pada Jumat (5/11/2021). Direncanakan Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin akan membuka Peparnas.

Baca Juga: Suasana Pemakaman Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah, Ramai Warga Ikut Mengantarkan Kepulangannya

Baca Juga: Saham Top Gainers Hari Ini, Jumat, 5 November 2021

Dengan mengusung tema Cahaya dari Timur Papua, upacara pembukaan Peparnas XVI ini bakal dimulai pukul 19:00 WIT atau 17:00 WIB dan akan menampilkan konsep berbeda dengan upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Kombinasi lampu LED, kembang api, dan yang paling menyita perhatian adalah atraksi 500 drone akan menghiasi langit-langit Bumi Cenderawasih. Selain itu juga bakal dimeriahkan artis papan atas diantaranya Anggun C Sasmi dan Edo Kondolangit.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x