Kumpulkan 263 Medali, Jabar Juara 2 Peparnas Papua 2021

- 14 November 2021, 16:43 WIB
Atlet Jabar saat bertanding dalam PEPARNAS PAPUA 2021.
Atlet Jabar saat bertanding dalam PEPARNAS PAPUA 2021. /Rizal FS/Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Jawa Barat juara kedua Pekan Paralimpik Nasional dengan 102 emas, 88 perak dan 73 perunggu. Jabar berhasil mengumpulkan total 263 medali.

Jabar hanya kalah dari Provinsi Papua yang menyabet predikat sebagai juara umum Peparnas dengan raihan 126 emas, 85 perak dan 86 perunggu.

Meskipun belum berhasil menyandingkan gelar juara umum PON dan Peparnas seperti pada event 2016 di Bandung, namun prestasi ini membanggakan. Di tengah badai COVID-19 Jabar masih bisa berprestasi di ajang olahraga nasional paling bergengsi.

Baca Juga: Keren! Tim Bulutangkis Jawa Barat Kunci Gelar Juara Umum di Peparnas XVI Papua 2021 Dengan 14 Medali Emas

Peparnas Papua 2021 sendiri resmi ditutup Presiden Joko Widodo di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Sabtu, 13 November 2021.

Bunda Angkat Besi National Paralimpik Committee Indonesia (NPCI) Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menghadiri acara penutupan dengan rasa bangga dan haru.

Pada siang harinya jelang penutupan, Atalia bilang raihan medali Jabar tidak terlepas dari kerja keras semua pihak. Termasuk juga doa dan dukungan dari masyarakat Jawa Barat.

Baca Juga: Pejudo Disabilitas Jabar Mariani Tak Menyangka Bisa Raih Medali Emas di Peparnas XVI Papua 2021, Ini Katanya

Atalia berharap prestasi dari para atlet peparnas ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat. Meskipun dengan keterbatasan namun tetap bisa meraih presatsi yang membanggakan.

"Paling penting dari olahraga kita memberikan inspirasi bagi semua orang. Bahwa tidak boleh ada hambatan-hambatan apapun untuk meraih cita-cita," kata Atalia.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah