Samsul Arif Jadi Pemain Terbaik BRI Liga 1 Edisi Februari 2022 Versi TSG

- 5 Maret 2022, 19:59 WIB
Selebrasj Samsul Arif di tengah Lapangan/sumber laman ligabaruindonesia
Selebrasj Samsul Arif di tengah Lapangan/sumber laman ligabaruindonesia /


BERITA KBB 
- Pesepak bola Samsul Arif, terpilih sebagai pemain terbaik BRI Liga 1 edisi Februari 2022 Versi Technical Study Group (TSG).

Penampilan memikat Samsul Arif selama bulan Februari 2022 membuahkan prestasi yang sepadan.

Dalam kategori tersebut, Striker Persebaya Surabaya dengan nama lengkap Samsul Arif Munip itu mengalahkan kandidat lain.
 

Di mana yang tak kalah apik performanya pada Februari 2022, yaitu David Aparecido da Silva, bomber Persib Bandung. 

“Samsul menunjukkan performa yang bagus. Ia main 6 kali selama Februari. Beberapa kali ia muncul dari bangku cadangan dan sanggup mencetak dua gol yang menentukan kemenangan tim,” sebut Ketua TSG, Yeyen Tumena.

Lebih lanjut Yeyen menjelaskan bahwa penentuan pemain terbaik (termasuk pemain muda terbaik, red) tak melulu berdasarkan statistik.
 
Baca Juga: Ridwan Kamil Optimis Pandemi Usai, Pembangunan Infrastruktur di Jabar Akan Digenjot

Namun ada variabel lain yang menjadi penentunya.

“Performa di lapangan menjadi acuan utama. Performa itu meliputi teknik, taktik, fisik, dan mental. Baru setelah itu didukung dengan data statistik. Bisa data soal jumlah gol, assist, menit bermain, sampai dengan mempertimbangkan jumlah kartu kuning atau merah yang dikantongi sang pemain,” tambah Yeyen.

Sementara itu, untuk kategori pemain muda terbaik, kembali Bagas Kaffa mengantongi prestasi di kategori tersebut.
 
Baca Juga: Indra Kenz Terindikasi Menutupi Pemilik Platform Binomo

Defender Barito Putera itu dinilai pantas untuk mendapatkan predikat sebagai pemain muda terbaik karena penampilannya yang konsisten.

Ditambah lagi, sepanjang Februari 2022, ia dua kali mengantongi prestasi sebagai pemain muda terbaik pada tiap pekannya.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno memberikan apresiasi pada penentuan pemenang di BRI Liga 1 2021/2022 edisi Februari 2022.
 
Baca Juga: Dekranasda Kota Bandung Dorong UMKM Bangkit dari Pandemi

Menurut Sudjarno, adanya nama baru pada pemenang kategori pemain terbaik dan pelatih terbaik, menunjukkan persaingan per kategori makin kompetitif.

“Samsul Arif dan Rahmad Darmawan kembali membuktikan diri mereka bisa bersaing dengan pesohor-pesohor lain. Pengalaman dan kematangan keduanya yang lama malang melintang di sepak bola nasional, harus diakui, menjadi salah satu modal yang pantas untuk diperhitungkan,” jelas Sudjarno, Jumat sore (4/3).***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BRI Liga 1


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x