Kabar Gembira!! Presiden dan Menpora Setuju Indonesia Mengajukan Diri Menjadi Tuan Rumah Piala Asia 2023

- 28 Juni 2022, 19:56 WIB
Momen Indonesia Lolos Ke Piala Asia 2023.
Momen Indonesia Lolos Ke Piala Asia 2023. /Insatgram @PSSI. /

 

BERITA KBB- Kementrian Pemuda Olahraga dan Presiden Jokowi memberi lampu hijau agar Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. 

Hal ini disampaikan Menpora Zainudin Amali di Jakarta, Selasa 28 Juni 2022. Menurut Menpora, pihaknya mempersilahkan agar PSSI, induk sepakbola Indonesia untuk segera mengajukan diri agar menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. 

"PSSI mengajukan tuan rumah Piala Asia. Pemerintah sudah menyetujui dan sampaikan ke PSSI, silakan ikut ajukan jadi host," tuturnya. 

Baca Juga: Penggiat Media Sosial Adam Deni Divonis 4 Tajun Penjara

Menurut dia, ada beberapa hal yang membuat Indonesia siap menjadi tuan rumah Piala Asia 2023. Salah satunua adalah kesiapan infrastruktur dan juga sumber daya manusia nya. 

"Kenapa kita setuju karena pelaksanaannya tidak terlalu jauh dari FIFA World Cup U-20, itu kan sekitar 20 Mei - 11 Juni. Nah, ini Juli (pelaksanaannya) jadi kita masih dalam keadaan yang siap infrastrukturnya. Kemudian masih ada Sumber Daya Manusia (SDM) sehingga tidak terlalu sulit untuk kita melaksanakan. Jadi itu jadi poin penting buat kita," katanya. 

Dia menambahkan, saat ini ada 6 stadion yang tengah di verifikasi untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Namun, jika 6 stadion dirasa kurang menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 maka bisa ditambahkan. 

Baca Juga: Persib Bakal Bakal Kehilangan 2 Pemain Inti Saat Menghadapi PSS Sleman di Perempat Final Piala Presiden

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x