8 Pemain Inter Milan Bakal Main Piala Dunia Qatar, Ada yang Bakal Saling Bertemu Nih

- 20 Juli 2022, 21:13 WIB
Inter Milan memiliki sebanyak 18 pemain yang bermain untuk tim nasionalnya masing-masing tersebar di seluruh penjuru dunia
Inter Milan memiliki sebanyak 18 pemain yang bermain untuk tim nasionalnya masing-masing tersebar di seluruh penjuru dunia /

Berita KBB - Perhelatan Piala Dunia 2022 Qatar tinggal beberapa bulan lagi. Rencananya, turnamen empat tahunan ini dimulai 21 November 2022 sampai dengan 18 Desember 2022.
 
Tentu, kompetisi-kompetisi di dunia akan berhenti sementara dan berlanjut selepas Piala Dunia.
 
Inter Milan ternyata dalam skuadnya ini memiliki delapan pemain yang bermain untuk enam tim nasional di Piala Dunia 2022 Qatar. Siapa sajakah mereka?
 
 
1. Romelu Lukaku (Belgia)
Penyerang Inter Milan ini bakal menjadi ujung tombak Belgia di Piala Dunia 2022 Qatar akhir tahun nanti. Inter Milan pun kemungkinan akan ditinggal sementara oleh Lukaku, dan beruntung masih ada penyerang lain, seperti Dzeko dan Alexis Sanchez. Negara dari kedua pemain itu, yakni Bosnia and Herzegovina serta Chili tak lolos di piala dunia Qatar ini.
 
2. Marcelo Brozovic (Kroasia)
Jenderal lini tengah Inter Milan ini akan menjadi tumpuan bagi Kroasia untuk menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar nanti.
 
Brozovic di Timnas Kroasia berduet dengan pemain Real Madrid Luka Modric atau mantan pemain Inter Milan, Mateo Kovacic.
 
Tetapi, Inter Milan beruntung mereka sudah mempersiapkan wakil Brozovic, yakni Kristjan Asllani yang berasal dari Albania dan negaranya itu tak masuk dalam negara yang lolos Piala Dunia 2022 Qatar. Asllani menjadi pemain anyar Inter Milan yang didatangkan di musim ini dari Empoli.
 
 
Tak hanya ada Asllani, Inter Milan pun masih memiliki Hakan Calhanoglu (Turki) dan Nicolo Barella (Italia) yang keduanya tak akan main di Piala Dunia 2022.
 
3. Stefan De Vrij dan Denzel Dumfries (Belanda)
 
Dua pemain Inter Milan ini berasal dari Belanda. Mereka akan sama-sama membantu negaranya untuk dapat bersaing dengan negara lain. De Vrij kemungkinan di timnasnya nanti akan berduet dengan bek Liverpool, Van Dijk. Dan di sektor bek kanan, Dumfries selalu menjadi pemain yang menonjol di timnas dengan gol-gol yang dia ciptakan.
 
 
Inter Milan pun perlu berpikir untuk mencari back up De Vrij bila sang pemain alami cedera ketika piala dunia. Sementara untuk posisi yang ditinggal Dumfries, Inter Milan masih memiliki ketersediaan pemain, seperti Mateo Darmian dan Raoul Bellanova yang keduanya dari Italia dan tak lolos piala dunia 2022.
 
4. Lautaro Martinez dan Joaquin Correa (Argentina)
 
Dua striker Inter Milan ini bakal secara bersamaan meninggalkan Inter Milan. Sehingga, Inter Milan akan kehilangan tiga penyerangnya untuk membela timnas di Piala Dunia 2022 Qatar, dengan satu pemain lagi, adalah Lukaku. Lautaro dan Correa akan bergabung bersama Messi dkk. Tak hanya itu, Argentina disebut-sebut sebagai timnas yang menjadi kandidat juara di piala dunia kali ini. Terlebih, sejauh ini mereka tak terkalahkan.
 
5. Andre Onana (Kamerun)
Penjaga gawang yang baru didatangkan Inter Milan di musim ini berpotensi pergi sementara untuk membela tim nasionalnya untuk ikut serta dalam gelaran Piala Dunia 2022 Qatar. Beruntung, Inter Milan masih miliki kiper utama mereka, Handanovic yang memang negaranya, Slovenia tak lolos Piala Dunia Qatar.
 
6. Robin Gosens
Nama terakhir yang akan membela tim nasional di Piala Dunia Qatar adalah Robin Gosens. Dia akan membela Tim Nasional Jerman. Tapi, Inter tak usah khawatir karena mereka masih bisa manfaatkan Mateo Darmian untuk ditempatkan di sisi kiri bila nantinya Gosens alami cedera pascapiala dunia.
 
Berikut ini grup Piala Dunia 2022 Qatar:
 
A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda
B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, Wales
C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia
D: Perancis, Australia, Denmark, Tunisia
E: Spanyol, Kostarika, Jerman, Jepang
F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia
G: Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun
H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah