Semakin DEKAT! Benjamin Mora Digadang Jadi Pelatih Persib, Umuh Muchtar: Punya Nama Besar

- 12 Agustus 2022, 20:07 WIB
Benjamin Mora Jadi Pengganti Robert Alberts di Persib
Benjamin Mora Jadi Pengganti Robert Alberts di Persib /Instagram/masperdipersib
 
BERITA KBB - Benjamin Mora saat ini tengah ramai diperbincangkan. Menurut informasi yang beredar, pria asal Meksiko itu saat ini tengah digadang-gadang untuk menjadi Pelatih Persib.

Nama Benjamin Mora terus mencuat semenjak Robert Rene Alberts menyatakan dirinya untuk mundur. banyaknya isu yang beredar bahwa Benjamin Mora telah sepakat dengan Persib.

Namun hingga kini pihak PT PERSIB Bandung Bermartabat belum memberikan pernyataan resminya.
 
Baca Juga: Hadapi PSIS Semarang, Persib Persiapkan Duo Brasil Ciro Alves dan David da Silva, Bakal Meledak!

Melihat dari kabar yang sebelumnya adalah Robert Alberts dan Persib diketahui telah sepakat untuk tidak melanjutkan kerjasamanya pada Rabu 10 Agustus 2022.

Hal tersebut berkaitan dengan performa Persib yang hanya memiliki satu poin dari tiga laga pertandingan terakhir.

Persib Bandung saat ini berada di peringkat ke-17 dengan poin 1. Hasil kurang memuaskan ini menjadi pemicu para pendukung 'Bobotoh' kecewa dan menyuarakan untuk Robert Alberts mundur.
 
Baca Juga: Spesifikasi Mewah! Ponsel Xiaomi Mix Fold 2 Bisa Dilipat Hingga Tipis

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar saat ini diketahui tengah bergerak cepat untuk mencarikan pelatih yang baru untuk Persib.

Umuh Muchtar mengatakan bahwa saat ini Persib fokus untuk mencari pelatih menggantikan posisi Robert Rene Alberts. Selain itu untuk saat ini tim Maung Bandung akan ditangani sementara oleh Budiman yang menjabat sebagai asisten pelatih.

"Ya, harus secepatnya, dan sekarang kan sudah bergerak. Kita sudah ancang-ancang siapa-siapa (pelatih baru Persib)," tutur Umuh Muchtar dikutip dari akun Instagram explorepersib.
 
Baca Juga: Spesifikasi Mewah! Ponsel Xiaomi Mix Fold 2 Bisa Dilipat Hingga Tipis

Saat membahas mengenai kriteria pelatih yang baru untuk Persib, apakah merupakan seseorang yang pernah debut di Liga 1 Indonesia atau tidak, Umuh Muchtar tidak menutup kemungkinan akan hal itu.

Seperti yang kita ketahui sejak tim Maung Bandung ditinggal oleh Robert Rene Alberts, banyak nama-nama pelatih yang mencuat di media sosial.

Nama nama Paul Munster disebut-sebut sebagai sosok yang akan mengisi kursi pelatih sepeninggalan Robert Alberts.
 
Baca Juga: iForteprenuer 4.0 Transformasikan Pelaku UMKM ke Paltform Digital

Paul Munster mungkin sudah tidak asing, karena Pria asal Irlandia itu pernah menangani Bhayangkara FC pada musim 2020 dan 2021.

Setelah itu ada Mario Gomez, nama tersebut mungkin sudah tidak asing bagi para Bobotoh. Pelatih asal Argentina ini dikabarkan banyak dirindukan oleh suporter Maung Bandung.

Pelatih asal Argentina itu pernah memberi warna permainan baru pada tim Pangeran Biru di musim ‪2017-2018‬.

Nama Luis Milla juga kian mencuat, menurut informasi yang beredar bahwa pelatih asal Spanyol itu sedang digadang-gadang untuk menggantikan sosok Robert Alberts.
 
Baca Juga: Tumpeng Buah, Kado Istimewa untuk Salma dan Ira

Melihat ketatnya persaingan kompetisi Liga ‪1 2022-2023‬ telah memakan korban. Robert  Alberts menjadi pelatih pertama yang diminta untuk mundur dari posisinya sebagai Pelatih. karena dinilai performa yang tidak konsisten.

Dari Peristiwa itu, Bobotoh menyerbu akun media sosial milik Luis Milla meminta untuk berkiprah di Liga 1 Indonesia ‪2022-2023‬.

Selanjutnya Benjamin Mora, pria asal Meksiko itu kini paling dipertanyakan oleh para Bobotoh.

Pasalnya, ada sedikit bocoran dari beberapa akun media sosial fanbase Persib dan dari Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Umuh Muchtar.

Umuh mengatakan calon pelatih baru Persib nantinya merupakan seorang yang punya nama besar.

"Mungkin yang juga belum sama sekali, tapi dia sudah punya nama, mungkin ya," katanya. 

Menurut informasi yang beredar, diketahui saat ini Benjamin Mora sedang berstatus tanpa klub.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x