5 Bek Tengah Mungil Yang Tangguh dan Kuat, 3 Di Antaranya Pernah Membela Inter Milan

- 23 Agustus 2022, 21:23 WIB
Lionel Messi saat terlibat perkelahian dengan Gary Medel
Lionel Messi saat terlibat perkelahian dengan Gary Medel /twitter/@futbosantra/
 
 
BERITA KBB - Zaman sekarang seorang bek mayoritas berpostur tinggi dan kekar. Tetapi, siapa sangka ternyata ada pula bek yang hanya bertiggi 1,80 meter atau kurang justru kokoh dalam mengawal lini pertahanan.
 
Dari lima bek tengah yang terpilih, ternyata FourFourTwo memilih tiga di antaranya merupakan mantan pemain Inter Milan. Siapa saja mereka?
 
1. Gary Medel (1,71 meter)
Ya pemain ini sekarang sedang membela Bologna. Medel pertama kali bermain di Italia bersama Inter Milan 
 
 
Medel alias Pitbul sapaannya direkrut Inter dari tim Inggris, Cardiff City pada 2014. Tetapi, hanya tiga musim berseragam Inter, Medel hengkang ke klub Turki, Besiktas di 2017 dan dia kembali ke Italia untuk membela Bologna di bawah asuhan Mihajlovic pada 2019.
 
2. Ivan Cordoba (1,73 meter)
Pemain mungil yang biasa di posisi bek tengah kedua ialah Ivan Cordoba. Pemain berkebangsaan Kolombia ini berseragam Inter Milan sejak 2000 setelah didatangkan dari San Lorenzo.
 
Dia membela Inter selama 12 tahun sampai memutuskan pensiun di Inter. Dia pun selama di Inter Milan bermain sebanyak 323 pertandingan di Liga Italia. Selama membela Inter Milan, Cordoba berhasil meraih 12 piala dengan salahsatunya paling bergengsi, yakni Champions di 2010.
 
 
3. Javier Mascherano
Pemain ini lebih banyak bermain untuk Liverpool dan Barcelona.
 
Dia juga dikenal sebagai bek tengah mungil yang tanpa kompromi. Meski posturnya kecil, tetapi nyali Mascherano begitu besar dan tak pernah takut menghadapi penyerang-penyerang besar di masanya.
 
4. Fabio Cannavaro (1,76)
Cannavaro merupakan bek tangguh yang pernah membela Inter Milan sebelum dia dibarter dengan seorang penjaga gawang lapis kedua Juventus di 2004. Cannavaro bermain di Inter pada 2002 didatangkan dari Parma.
 
 
5. Franco Baresi (1,76 meter)
Bek tengah sekaligus legenda AC Milan ini salahsatu bek tengah yang kuat dan tanpa kompromi seperti halnya Mascherano. Dia memulai karirnya dari tim junior AC Milan dan akhirnya diorbitkan sampai dia memutuskan pensiun di AC Milan pula pada 1997.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah