Peparda Jabar 2022 Terancam Ditunda Karena Anggaran yang Minim, Begini Kata Ketua NPCI Supriatna Gumilar

- 21 September 2022, 16:40 WIB
Peparda Jabar 2022 Terancam Ditunda Karena Anggaran yang Minim, Begini Kata Ketua NPCI Supriatna Gumilar
Peparda Jabar 2022 Terancam Ditunda Karena Anggaran yang Minim, Begini Kata Ketua NPCI Supriatna Gumilar /Miradin Syahbana /Berita KBB /



BERITA KBB- Ketua NPCI Jawa Barat, Supriatna Gumilar, mengatakan bahwa pelaksanaan Peparda 2022 terancam ditunda dari jadwal yang sudah ditentukan sebelumnya.

Penyebab utamanya adalah minimnya alokasi anggaran bagi penyelenggaraan pesta olahraga penyandang disabilitas di Jawa Barat yang akan digelar di Kabupaten Bekasi November 2022 mendatang.

Informasi yang diterima dari Dispora Jabar, dibahas juga dalam pertemuan RDP dengan Komisi V DPRD Jabar alokasi anggaran dari Pemprov Jabar untuk Peparda 2022 saat ini mandeg diangka Rp 12,5 milyar.

Sebelumnya diusulkan anggaran kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) sebesar Rp 57 milyar.

Baca Juga: Bakamla Benarkan Salah Satu Personel Bakamla Wafat Saat Ikuti Latsar Hingga Akun Medsos Bakamla Diserbu Protes

Karena kondisi anggaran Pemprov Jabar yang tidak sehat, pihak Pemprov Jabar pada saat itu atas arahan Sekretaris Daerah (Sekda), meminta dilakukan revisi dan efisiensi usulan anggaran Peparda Jabar 2022 agar melakukan revisi anggaran menjadi Rp 36 milyar.

Menyikapi kondisi itu, ia mengakui hal tersebut merupakan kendala serius terkait penyelenggaraan Peparda Jabar 2022 yang menginjak tahun keenam itu.

Dengan munculnya kendala tersebut selain terancam ditunda, penyelenggaraan Peparda Jabar 2022 akan menyesuaikan anggaran yang ada dengan resiko akomodasi untuk menampung sekitar 3.800 atlet dan ofisial dibawah standar.

"Kalau anggarannya sebesar itu jelas menjadi kendala terkait penyelenggaraan Peparda nanti. Harapan saya, semua harus sama - sama mengamankan keputusan Pak Gubernur jangan sampai pelaksanaan Peparda ini tertunda, kalau sampai tertunda jelas akan mencoreng nama Jawa Barat sendiri dengan keputusan yang sudah diambil Pak gubernur bahwa Peparda harus dilaksanakan di bulan November, " kata Supriatna Gumilar.

Baca Juga: LINK UEFA Champions League dan FTV, Ini Jadwal Acara Moji TV Hari Ini 21 September 2022

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x