BREAKING NEWS! Pertandingan Persib dan Persija Resmi Ditunda Imbas Kerusuhan Yang Sebabkan Ratusan Orang Tewas

- 2 Oktober 2022, 11:17 WIB
Pertandingan Persib vs Persija harus ditunda imbas  peristiwa berdarah dalam laga Arema FC vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022.
Pertandingan Persib vs Persija harus ditunda imbas peristiwa berdarah dalam laga Arema FC vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022. /Instagram Persib /


BERITA KBB- Imbas adanya kerusuhan di Stadion Kanjuruhan saat laga Arema vs Persebaya, Sabtu 1 Oktober 2022. Mengakibatkan pertandingan Persib vs Persija harus di tunda.

Sebelumnya, informasi pertandingan tersebut akan digelar hari ini Minggu 2 Oktober 2022 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung.

Akan tetapi, dunia sepak bola Indonesia sedang dalam keadaan berduka. Ratusan supporter hingga aparat kepolisian meninggal dunia akibat kerusuhan di Stadion Kanjuruhan kemarin malam.

Baca Juga: Tindakan Kepolisian Menembakkan Gas Air Mata ke Tribun Langgar Aturan FIFA, Inilah Salah Satu Pemicunya

Kerusuhan dipicu kekalahan klub sepak bola Arema saat melawan Persebaya. Para supporter kecewa dan turun ke lapang dengan penuh emosi.

Benda-benda dilempar ke tengah lapang oleh oknum supporter. Para aparat berusaha melerai kericuhan ini dengan menyemprotkan gas air mata karena kondisi semakin tak terkendali.

Ratusan nyawa melayang karena terinjak-injak, sesak napas, pingsan, saling dorong menuju pintu keluar yang macet karena dipenuhi supporter yang ingin keluar stadion.

Baca Juga: Iring-iringan Panjang Mobil Jenazah yang Mengantarkan Para Korban Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, 153 Tewas

Peristiwa berdarah ini menjadi yang terbesar dalam dunia sepak bola Indonesia. Hingga menyebabkan suara wanita dan anak-anak dalam peristiwa itu begitu menyakitkan.

Mereka berusaha keluar namun saling berdesakan, gas air mata yang membuat semakin sesak isi stadion mengakibatkan korban terus bertambah.

Mobil jenazah beriringan mengantarkan para korban, saat ini Indonesia dan tim sepak bola tanah air sedang berduka.***

 

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x