Menerima Kunjungan Presiden FIFA, Jokowi Sebut Stadion Kanjuruhan Akan Diruntuhkan!

- 18 Oktober 2022, 22:27 WIB
Presiden FIFA memberikan Jersey 1 ke Presiden Jokowi
Presiden FIFA memberikan Jersey 1 ke Presiden Jokowi /Tangkapan layar Instagram/@jokowi

BERITA KBB - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi mengatakan akan meruntuhkan Stadion Kanjuruhan, Malang dan pemerintah akan membangun ulang sesuai standar FIFA.

Hal tersebut disampaikan Jokowi setelah menerima kunjungan Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Merdeka, Jakarta pada hari Selasa, 18 Oktober 2022.

"Untuk Stadion Kanjuruhan di malang juga akan kita runtuhkan, dan kita bangun lagi sesuai dengan standar FIFA sebagai contoh standar stadion dengan fasilitas-fasilitas yang baik, menjamin keselamatan pemain dan juga suporter," ucap Jokowi kepada awak media dikutip dari PMJ News.

Baca Juga: 4 Merek Kriya Jabar Jadi Suvenir Resmi KTT G20, Ini Diantaranya!

Dalam pertemuan tersebut juga membahas soal manajemen stadion di Indonesia dan soal penyelenggaraan pertandingan.

"Kedua juga yang berkaitan dengan manajemen keamanan, manajemen security, juga kita bicarakan secara detail. Yang ketiga yang berkaitan juga manajemen pertandingan utamanya, yang terkait dengan pengaturan waktu," kata Jokowi.

Jokowi juga berharap agar pelaksanaan Piala Dunia U-20 bisa dijalankan dengan baik yang pastinya sesuai dengan standar FIFA.

Baca Juga: Download Update Minecraft 1.20 Kini Dicari, Ini Bocoran Pembaruannya

"Pemerintah bersama FIFA bersepakat untuk memastikan pertandingan Piala Dunia U-20 FIFA di Indonesia dapat berjalan baik. Semua segi persiapan sampai pelaksanaannya harus dipastikan berjalan sesuai dengan standar FIFA dan ditangani secara baik dan profesional," imbuh Jokowi.***

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x