Profil Biodata Vinicius Junior, Vini Jr yang Bermain di Real Madrid

- 27 Oktober 2022, 08:50 WIB
Profil Biodata Vinicius Junior, Vini Jr yang Bermain di Real Madrid  Foto: ilustrasi Vinicius Junior yang resmi mempunyai paspor Spanyol
Profil Biodata Vinicius Junior, Vini Jr yang Bermain di Real Madrid Foto: ilustrasi Vinicius Junior yang resmi mempunyai paspor Spanyol /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola/

BERITA KBB - Berikut Profil Biodata Vinicius Junior, Vini Jr yang Bermain di Real Madrid. Sosok pemain sepakbola yang memiliki perjalanan karir gemilang.

Vinicius Junior menjadi sorotan publik sejak dia bermain di Flamengo tahun 2017 silam. Bahkan kala itu ia masih berusia 16 tahun.

Pria yang memiliki nama lengkap Vinícius José Paixão de Oliveira Júnior ini lahir 12 Juli 2000, biasa dikenal sebagai Vinícius Júnior atau Vini Jr.

Vini Jr adalah seorang pemain sepak bola profesional asal Brasil dan Spanyol yang bermain sebagai pemain sayap untuk klub Spanyol Real Madrid dan tim nasional Brasil.

Lahir di São Gonçalo, Vinícius memulai karier profesionalnya di Flamengo, di mana ia membuat debut senior pada 2017, ketika masih berusia 16 tahun.

Baca Juga: Ada Laga UEFA Champions League dan UEFA Europa League, Ini Jadwal Acara Moji Hari Ini, 27 Oktober 2022

Vinícius lalu direkrut klub La Liga Real Madrid, nilai transfernya memecahkan rekor nasional untuk pemain U-18, yakni sebesar £38 juta (€44 juta) atau sekitar Rp678 Miliar, yang secara efektif berlaku setelah ulang tahunnya yang ke-18.

Berikut biodata Vinicius Junior dikutip BERITA KBB dari berbagai sumber:

Nama Lengkap : Vinicius Junior

Halaman:

Editor: Qoni Makhfudoh


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x