PSSI Percepat KLB Ikuti Rekomendasi dari TGIPF Tragedi Kanjuruhan yang Dibentuk Pemerintah

- 3 November 2022, 02:51 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memutuskan mempercepat KLB PSSI  merespon desakan TGIPF  Tragedi Kanjuruhan.
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memutuskan mempercepat KLB PSSI merespon desakan TGIPF Tragedi Kanjuruhan. /

BERITA KBB - PSSI memutuskan untuk mempercepat pelaksanaan Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI.

Keputusan PSSI mempercepat KLB dilakukan merespon rekomendasi dari Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) Tragedi Kanjuruhan.

TGIPF Tragedi Kanjuruhan bentukan pemerintah itu merekomendasikan agar PSSI segera menggelar KLB.

"Sekarang ini kami sudah  mengirimkan surat kepada FIFA. Jadi, saat ini mari kita bersabar saja sambil memikirkan bagaimana kompetisi bisa kembali berjalan. Kompetisi adalah marwah dan itu harus kita pastikan bisa berjalan," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa 1 November 2022.

Iriawan mengapresiasi sikap tegas pemerintah yang menyatakan tak akan melakukan intervensi terhadap penyelenggaraan KLB PSSI.

Keputusan percepatan KLB tersebut, kata Iriawan, semata-mata diambil PSSI sebagai bentuk tanggung jawab agar kompetisi sepak bola di Indonesia bisa kembali bergulir.

"Kami sangat mengapresiasi sikap pemerintah (Menpora Zainudin Amali atas arahan Presiden Joko Widodo) yang akan memastikan pemerintah tidak ikut campur tangan dalam KLB PSSI," kata Iriawan.

"Ini hal positif buat sepak bola kita ke depan," katanya.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengungkapkan Presiden Joko Widodo telah mengingatkan jajaran pemerintah untuk tidak mengintervensi dan turut campur dalam pelaksanaan KLB PSSI.

Halaman:

Editor: Syamsul Maarif

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x