Alami Kecelakaan! Pebasket Putri Muda Tanah Air, Felichia Huang Alvira Dikabarkan Meninggal Dunia

- 12 November 2022, 23:30 WIB
Felichia Huang Alvira pemain basket putri bertalenta yang meninggal hari Jumat 11 November 2022 dalam kecelakaan akan dikremasikan besok Minggu, tanggal 12 November 2022.
Felichia Huang Alvira pemain basket putri bertalenta yang meninggal hari Jumat 11 November 2022 dalam kecelakaan akan dikremasikan besok Minggu, tanggal 12 November 2022. /Lily Johan/
 
 
BERITA KBB - Kabar duka datang dari dunia basket Indonesia. Pebasket putri muda Tanah Air, Felichia Huang Alvira, dikabarkan meningga dunia.
 
Felichia dikabarkan tutup usia setelah mengalami kecelakaan pada Jumat 11 November 2022.
 
“Bola basket Indonesia kehilangan. Turut berduka cita atas berpulangnya Felicia ke Tuhan YME. Rest In Peace Felicia Huang Alvira. Terima kasih atas warna yang telah kamu berikan di bolabasket Indonesia,” ujar Perbasi di akun Instagramnya, @perbasi.ina.
 
 
Felichia dikabarkan mengalami kecelakaan tunggal di jalan tol. Dalam peristiwa nahas tersebut, Felichia diketahui tidak sendirian.
 
Felichia disebut bersama atlet basket muda lainnya, yaitu Jovita Elizabeth Simon. Kondisi Jovita diketahui sudah melewati masa kritis.
 
Felichia diketahui merupakan bagian dari skuad timnas putri Indonesia U-17. Pada 2019 lalu, Felichia yang berstatus alumnus Developmental Basketball League (DBL) masuk dalam skuad.
 
 
Dilansir laman DBL, Felichia diketahui ikut memperkuat timnas di ajang International Junior Basketball (IIJB) Invitation Tournament 2019. Kala itu, skuad Garuda membawa pulang gelar juara.
 
Hingga akhir hidupnya, Felichia diketahui masih aktif bermain dan masuk dalam skuad kampusnya, Universitas Pelita Harapan (UPH). Felichia sudah sempat ikut dalam kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA).
 
Felichia dikenal sebagai sosok alumnus berprestasi di gelaran kompetisi DBL.
 
Felichia berhasil membawa tim putri UPH College Tangerang meraih gelar juara pada Honda DBL Banten Series 2019. 
 
Dia juga membawa namanya menjadi salah satu Honda DBL Indonesia All-Star 2019 untuk belajar dan bertanding di Amerika Serikat.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x