Ariyanto: Lokasi Awal Tes PCR Covid-19 Rombongan Putri Candrawathi Semula di Rumah Pribadi di Jalan Bangka!

- 12 November 2022, 22:54 WIB
TERBONGKAR! Ketahuan Bohong Lagi, Saksi Nakes Sebut Ferdy Sambo Tak Ikut PCR di Hari Brigadir J Ditembak
TERBONGKAR! Ketahuan Bohong Lagi, Saksi Nakes Sebut Ferdy Sambo Tak Ikut PCR di Hari Brigadir J Ditembak /Kolase foto YouTube Oloan King Channel dan Twitter @randymulyanto/
 
 
BERITA KBB - Pegawai Harian Lepas (PHL) Propam Polri, Ariyanto, menjelaskan lokasi awal tes PCR COVID-19 rombongan Putri Candrawathi disiapkan untuk di rumah pribadi, Jalan Bangka, Jakarta Selatan.
 
Keterangan itu disampaikan Ariyanto ketika ditanyakan Jaksa Penuntut Umum (JPU) ihwal PCR, ketika bersaksi dalam sidang perkara dugaan obstruction of justice, terkait kematian Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J atas terdakwa Irfan Widyanto.
 
"Itu pada saat Jumat 8 Juli 2022, untuk PCR," ujar Ariyanto saat sidang di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Kamis 10 November 2022.
 
 
"PCR siapa?" tanya JPU.
 
"Itu Bu Putri, Yosua, terus ada Richard (Bharada E), ada Susi (ART)," jawab Ariyanto.
 
Ariyanto menjelaskan pemesanan layanan PCR setelah perjalanan luar kota sudah menjadi kebiasaan keluarga Ferdy Sambo. 
 
Termasuk, saat Putri Candrawathi yang telah menempuh perjalanan dari Magelang, Jawa Tengah.
 
"Karena sudah memang sudah menjadi SOP atau kebiasaan di kediaman beliau. Setelah perjalanan dari luar daerah, pasti kembali untuk di PCR," ujar Ariyanto.
 
"Itu yang nyuruh PCR siapa?" tanya JPU.
 
"Itu seingat saya kalau tidak Yosua, Richard," timpal Ariyanto.
 
"Pastinya siapa?" tanya kembali JPU.
 
"Saya lupa pak," jawab Ariyanto.
 
 
Lebih lanjut, Ariyanto menjelaskan permintaan tes PCR yang diterimanya sejak siang hari untuk disiapkan pada sore hari, semulanya ditempatkan di rumah pribadi Ferdy Sambo di Jalan Bangka, Kemang, Jakarta Selatan.
 
"Jam berapa?" tanya JPU.
 
"Seingat saya siang," jawab Ariyanto.
 
"Siang?" ucap JPU menegaskan.
 
"Karena memang itu kan rencana perjalanan kalau tidak salah jam 3, dan itu ke Bangka (Rumah pribadi Ferdy Sambo)," ucapnya.
 
Apa yang disampaikan Ariyanto merupakan rencana awal untuk pelaksanaan PCR. 
 
Di mana setelah itu diketahui tes PCR rombongan Putri Candrawathi berpindah di rumah pribadi Jalan Saguling, Pancoran, Jakarta Selatan.
 
Perubahan lokasi tes PCR sebelumnya telah sesuai dengan dakwaan, di mana Putri Candrawathi diketahui mengganti lokasi tes PCR usai tiba dari Magelang, Jawa Tengah.
 
Seharusnya, lokasi semula tes PCR digelar di rumah Jalan Bangka, Jakarta Selatan, namun dipindahkan oleh Putri di rumah Saguling, Pancoran, Jakarta Selatan.
 
 
"Selanjutnya rombongan dari Magelang tersebut berangkat ke Jakarta berjalan beriringan dikawal oleh mobil patroli pengawal (Patwal) Lalu Lintas Polres Magelang menuju rumah Saguling 3 No.29. Dalam perjalanan menuju ke Jakarta, Saksi Putri Candrawathi berinisiatif untuk tes PCR jika nanti sudah sampai di Jakarta," dikutip dari dakwaan.
 
Bharada E lantas memesan tes PCR dengan layanan di rumah. Saat itu, Bharada E memesan untuk dilakukan tes PCR di rumah Ferdy Sambo yang berada di Jalan Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.
 
"Lalu saksi Putri Candrawathi menyampaikan awalnya untuk lokasi PCR di kediaman Bangka saja, namun beberapa saat kemudian Saksi Putri Candrawathi yang menghendaki diadakannya tes PCR tersebut memastikan kembali 'emang sudah dipesan?" tulis dalam dakwaan.
 
"Lalu saksi Richard Eliezer Pudihang Lumiu menjawab 'sudah ibu', lalu saksi Putri Candrawathi mengganti lokasi tes PCR dengan mengatakan 'ya sudah di Saguling saja'," lanjutnya.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x