Kembangkan Sepak Bola Sejak Dini, 100 Anak di Kota Bandung Ikuti AIA Sepak Bola Untuk Negeri

- 15 November 2022, 20:39 WIB
*Lia Merdekawaty, Head of Corporate Communication AIA* (tengah) bersama *Jerome Joseph Baker (kiri) dan Shannon Chole Moloney dari International Development Coach, Tottenham Hotspur* dalam pembukaan _coaching clinic_ ASUN di Bandung, 15 November 2022.
*Lia Merdekawaty, Head of Corporate Communication AIA* (tengah) bersama *Jerome Joseph Baker (kiri) dan Shannon Chole Moloney dari International Development Coach, Tottenham Hotspur* dalam pembukaan _coaching clinic_ ASUN di Bandung, 15 November 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - PT AIA FINANCIAL (AIA), asuransi jiwa terdepan dan tepercaya di Indonesia kembali menggelar “AIA Sepak Bola Untuk Negeri ” (ASUN) - yakni program pengembangan talenta muda sepak bola di Indonesia.

Berlokasi di Stadion Siliwangi, Bandung, pelaksanaan ASUN melibatkan 100 anak (usia 8-12 tahun) yang berasal dari klub sepak bola dan sekolah di berbagai wilayah Bandung.

Para talenta muda tersebut mengikuti coaching clinic bersama dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur, Shannon Chole Moloney dan Jerome Joseph Baker.

Baca Juga: Sambut Hari Kesehatan Nasional, Yayasan Maritim Gelar Cek Kesehatan Gratis dan Lomba Voli

Head of Corporate Communication AIA Lia Merdekawaty mengatakan sebagai perusahaan yang berorientasi pada purpose membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama lebih baik.

"Kami berkomitmen untuk meningkatkan partisipasi aktif masyarakat dalam berolahraga termasuk melalui pengembangan bakat sepak bola sejak dini. Setelah lebih dari 2 tahun pandemi, ‘AIA Sepak Bola Untuk Negeri’ kini hadir kembali di beberapa kota termasuk Bandung untuk memberikan pelatihan kepada 100 anak, sekaligus menyerahkan donasi bola, bersama dua pelatih International Development Coach Tottenham Hotspur. Keterlibatan pelatih Spurs adalah bagian dari program kemitraan AIA dengan Tottenham Hotspur sebagai Global Principal Partner yang telah terjalin sejak 2014," katanya. 

Sejak diluncurkan pada Maret 2018, AIA Sepak Bola Untuk Negeri telah memfasilitasi dan mengembangkan 1.600 talenta muda sepak bola di 20 kota di Indonesia; antara lain di Bandung, Surabaya, Bali, Lampung, Manado, Ambon, Tulehu, Palembang, Makassar, Labuan Bajo, Papua dan Lombok. Rangkaian kegiatan berupa penyerahan donasi bola dan coaching clinic termasuk melibatkan tokoh sepak bola nasional, seperti Ponaryo Astaman, Firman Utina, Kurniawan dan Indra Sjafri. 

Baca Juga: Sinopsis Tajwid Cinta Selasa 15 November 2022: Syifa Ditemukan! Dafri Langsung Beri Nafas Buatan

Program “AIA Sepak Bola untuk Negeri” berhasil meraih berbagai penghargaan baik tingkat nasional maupun internasional. Salah satunya adalah Best Sport CSR Program dari Asia Sports Industry (SPIA Awards) di Manila pada awal Desember 2019.

Sementara itu, Shannon Chole Moloney International Development Coach, Tottenham Hotspur mengatakan sangat bangga menjadi bagian dari ‘AIA Sepak Bola Untuk Negeri’ dan meneruskan pengembangan talenta muda terbaik sepak bola di Indonesia yang dimulai sejak usia kanak-kanak.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah