Raih Gelar 6 Juara Umum di Peparda Jabar 2022, Ketua NPCI Adik Fachroji : Kota Bandung Tetap Pusat Pembinaan!

- 27 November 2022, 23:44 WIB
Raih Gelar 6 Juara Umum di Peparda Jabar 2022, Ketua NPCI Adik Fachroji Sebut Kota Bandung Tetap Pusat Pembinaan Atlet!
Raih Gelar 6 Juara Umum di Peparda Jabar 2022, Ketua NPCI Adik Fachroji Sebut Kota Bandung Tetap Pusat Pembinaan Atlet! /Miradin Syahbana /


BERITA KBB- Ketua Umum NPCI Kota Bandung Adik Fachroji bangga dengan titel juara umum di enam cabang olahraga yang dipertandingkan di ajang Pekan Paralimpik Daerah (Peparda) VI Jawa Barat tahun 2022.

Sebab, kata dia, ini menunjukkan bahwa Kota Bandung telah membuktikan hasil pembinaan berkelanjutan di olahraga disabilitas. Tidak seperti tuan rumah Kabupaten Bekasi yang banyak membeli atlet.

“Keberhasilan di enam cabang olahraga yang menajdi juara umum, membuktikan Kota Bandung sebagai sentra pembinaan olahraga disabilitas di Jabar. Atlet yang bertanding murni atlet binaan kita, bukan dari hasil instan dengan membeli,” kata Ketua National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Kota Bandung, Adik Fachroji saat ditemui di posko sekretariat Kota Bandung, Ibis Style Hotel, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Minggu 27 November 2022.

Baca Juga: Jadwal Bola Hari Ini Tanggal 28.29.30-1,2,3 Desember 2022, Ada Portugal vs Uruguay Dan Belanda vs Qatar

Adik mengatakan, titel juara umum Peparda VI Jabar tidak lagi menjadi incaran Kota Bandung. Namun membuktikan sebagai daerah terbaik dalam pembinaan olahraga disabilitas di Tanah Pasundan menjadi incaran utama.

“Tidak perlu menjadi juara umum untuk membuktikan menjadi yang terbaik. Tapi bagaimana sumbangsih atlet bagi kontingen Jabar untuk Peparnas XVII tahun 2024 mendatang di Sumatera Utara. Percuma jadi juara umum kalau atletnya tidak bisa membela kontingen Jabar di Peparnas,” Adik menegaskan.

Terlepas dari enam cabang olahraga yang berhasil menjadi juara umum, Adik mengakui jika ada cabang olahraga yang belum berhasil mencetak prestasi maksimal. Diantaranya di cabang olahraga panahan, menembak dan tenis lapang kursi roda.

Baca Juga: Ungkap Alasan Tidak Nonton Piala Dunia! Prabowo: Saya Tidak Mau Menonton Karena Indonesia Tidak Main

Di cabang olahraga panahan, atlet Kota Bandung gagal meraih medali emas dan hanya mengoleksi 2 medali perak dan 2 perunggu. Pun demikian di cabang olahraga menembak yang hanya meraih 1 medali perak dan 1 perunggu.

Sementara di cabang olahraga tenis lapang kursi roda, Kota Bandung harus berjibaku menghadapi atlet luar Jabar yang ‘direkrut’ kabupaten/kota lain. Alhasil, Kota Bandung hanya mampu mendulang 1 medali emas, 1 perak, dan 5 perunggu.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x