Argentina Dianggap Curang Petisi Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Sudah Ditandangani 200 Ribu Orang

- 25 Desember 2022, 18:31 WIB
Argentina Dianggap Curang, Kini Petisi Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Sudah Ditandangani Lebih Dari 200 Ribu Orang
Argentina Dianggap Curang, Kini Petisi Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis Sudah Ditandangani Lebih Dari 200 Ribu Orang /

 
 
BERITA KBB - Sebuah petisi yang meminta agar final Piala Dunia 2022 antara Argentina versus Prancis diulang muncul. Petisi itu dibuat oleh salah seorang member dari platform MesOpinions.
 
Dalam petisi itu, sang pencetus petisi menyatakan kemenangan Argentina tak sah. Dia menyatakan laga sudah diatur agar Argentina bisa juara.
 
"Wasit sudah dibeli, tak seharusnya penalti dan ada pelanggaran terhadap Mbappe dalam gol kedua Argentina. Tanda tangan dan bagikan pesan ini agar laga bisa diulang," begitu caption petisinya.
 
 
Hingga Jumat 23 Desember 2022 malam WIB, petisi itu sudah ditandatangani lebih dari 200 ribu orang. Nantinya, petisi ini akan diserahkan kepada FIFA.
 
Jika sudah menyentuh 500 ribu, menurut situs MesOpinions, petisi itu akan menjadi tiga teratas yang ditandatangani.
 
Kekalahan Prancis dari Argentina dalam final Piala Dunia 2022 memang menyisakan sejumlah cerita. Sejumlah pihak menilai Argentina diuntungkan agar jadi juara dunia.
 
Media Prancis, L'Equipe, menyatakan gol ketiga Argentina sebenarnya tak sah. Sebab, sesaat sebelum Lionel Messi menceploskan bola ke gawang Hugo Lloris, dua pemain cadangan Argentina terlihat masuk ke lapangan.
 
 
Sesuai Law of The Game, seharusnya gol itu dianulir. Tapi, kenyataannya tidak.
 
Sikap sejumlah pemain Argentina juga jadi sorotan. Khususnya, sikap dari kiper Argentina, Emiliano Martinez, yang dianggap berlebihan.
 
Martinez memang terus mengundang kontroversi. Aksinya dalam selebrasi juara, dianggap mengerdilkan Prancis dan bintangnya, Kylian Mbappe.
 
Tapi, sebenarnya ini bak karma pula buat Prancis. Karena, pada edisi 2018 lalu, sempat pula Prancis mengejek Messi sudah dikantongi N'Golo Kante.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x