Keren! 50 Difabel Kota Bandung Berikan Aksi Nyata Untuk Masyarakat Melalui Kegiatan Donor Darah

- 15 Januari 2023, 21:01 WIB
Keren! 50 Difabel Kota Bandung Berikan Aksi Nyata Untuk Masyarakat Melalui Kegiatan Donor Darah
Keren! 50 Difabel Kota Bandung Berikan Aksi Nyata Untuk Masyarakat Melalui Kegiatan Donor Darah /


BERITA KBB-Sebanyak 50 difabel Kota Bandung berikan aksi nyata melalui kegiatan donor darah di sekretariat NPCI Kota Bandung, Sabtu 14 Januari 2023.

Kegiatan donor darah ini pun berlangsung dengan suasana ceria yang diselingi doorprize yang diberikan langsung oleh Ketua Umum NPCI Kota Bandung Adik Fahroji.

Dalam aksi nyata ini, Pendonor darah didominasi oleh penyandang tuna netra. Sebab, menurut Ketua Pelaksana kegiatan donor darah Suhendar donor darah kali ini diikuti oleh para tuna netra.

Baca Juga: Profil dan Biodata Lana Del Rey, Penyanyi Amerika Serikat yang Tunda Rilis Album Baru di Akhir Maret 2023

"Agenda ini diadakan setiap tahun, adapun tujuan kegiatan ini dilakukan sederhana bahwa diksi disabilitas selama ini sering dikatakan sebuah kelompok rentan yang perlu diberikan
empati dan dikasihani, tapi dengan kegiatan donor ini bahwa stigma itu coba balik bahwa kita pun bisa berbuat untuk masyarakat luas, " ujar Suhendar. .

Dengan kegiatan tersebut, ia berharap lagi bahwa disabilitas ternyata bisa juga memberikan kontribusi bagi warganya khususnya di Kota Bandung.

"Untuk kegiatan donor darah tahun ini kami hadirkan sebanyak 50 orang kawan - kawan tuna netra dimana semuanya sudah kami seleksi yang benar - benar sehat, sesuai pemeriksaan dari PMI, " kata Suhendar. 

Baca Juga: FIX! Venna Melinda Gugat Cerai Ferry Irawan Usai Alami KDRT

Dengan demikian, kata dia, kegiatan itu akan memberikan pemahaman kepada masyarakat luas darah memang sangat penting bagi kehidupan.

"Darah merupakan kebutuhan bagi kehidupan tanpa darah tidak berarti apa - apa, hari ini kita coba berikan kepada masyarakat, darah tuna netra, darah disabilitas sebagai kontribusinya, " ujar Suhendar.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x