Rayakan Hari Jadi Pertama, ILDI Harap Dansa Jadi Olahraga Sehat dan Menyenangkan

- 6 Februari 2023, 21:23 WIB
/

BERITA KBB - Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Jawa Barat menggelar Pesta Ulang Tahun Pertamanya dengan menghadirkan beberapa kegiatan dan penampilan langkah dansa yang di pusatkan di MIKO Mall, Kopo Bandung, Senin (6/2/2023).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) ILDI Jawa Barat Sari Sundari menyampaikan harapanya agar dansa semakin diterima masayarakat sebagai olahraga yang menyehatkan sekaligus mennyenangkan.

“Seperti kita ketahui bahwa olah raga langkah dansa ini begitu banyak manfaat, tidak hanya menyehatkan tubuh akan tetapi dapat meningkatkan daya ingat kita, stres serta kepikunan, ternyata dengan gerakan-gerakan yang dilakukan akan menambah imun kita,” Katanya.

Baca Juga: Danau Toba Dinilai Sebagai Sirkuit yang Unik, Kini F1 Powerboat Bakal Dihelat pada 25-26 Februari 2023

ILDI merupakan salah satu cabang olah raga di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), yang bertujuan untuk mengembangkan seni budaya yang menjunjung nilai-nilai luhur bangsa Indonesia memperlihatkan gerakan yang indah dan tidak eksotik dengan tetap menjaga kearifan lokal dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia serta martabat Bangsa Indonesia.

Hadir dalam pesta ulang tahun tersebut Ketua Umum DPP ILDI Ambar Susilastuti, serta jajaran pemerintahan dari Dinas Pemuda Dan Olah Raga Provinsi Jawa Barat, Kota Bandung, Kabupaten Bandung serta rombongan peserta dari pengurus ILDI Daerah (DPW) kota dan kabupaten se Jawa Barat.

“Yang membedakan Langkah Dansa dengan dansa yang lain adalah musik instrumen yang digunakan berasal dari budaya lokal.” Papar Ambar.

Baca Juga: 20 Link Twibbon Memperingati 1 Abad Nahdatul Ulama (NU) 7 Februari 2023, Unggah di Sosial Mediamu!

Ulang tahun pertama ILDI Jawa Barat merupakan momen yang istimewa sekaligus pemanasan dan konsolidasi pengurus menjelang digelarnya Festival Olahraga Nasional (Fornas) Juni 2023 nanti, “Kita berharap Fornas yang akan digelar nanti sukses, baik secara event kegiatan ataupun secara prestasi bagi DPD Jawa Barat,” ujar Amelia, Wakil Ketua DPD ILDI Jabar sekaligus ketua pelaksana ulang tahun pertama ILDI Jabar.***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x