Bertekad Bela Timnas Indonesia, Siapakah Cyrus Margono?

- 2 Mei 2023, 17:51 WIB
Cyrus Margono dalam proses naturalisasi oleh PSSI
Cyrus Margono dalam proses naturalisasi oleh PSSI /Instagram.com/@cmargono/



BERITA KBB-Nama Cyrus Margono kini tengah menjadi perbincangan dalam dunia sepak bola Indonesia. Sosoknya ternyata sudah di incar salah satu tim pelatih dibawah coach Shin Taeyong.

Dalam akun instagram @hamdan.hamedan yakni former Indonesia Diaspora Chief dan juga football data enthusiast mengatakan bahwa dirinya bersama Duta Besar Indonesia Untuk Yunani tengah berdiskusi terkait proses kewarganegaraan Indonesia bagi Cyrus.

Cyrus Margono adalah seorang atlet sepak bola yang masih muda, usianya baru 21 tahun lebih. Dia menjadi penjaga gawang dan starter di klub bola Yunani, yakni Panathianaikos B.

Baca Juga: Sinopsis Bidadari Surgamu 2 Mei 2023, Angel Menyadari Kejanggalan Sikap Namira ke Denis

Kemampuan Cyrus dilapangan tak perlu di ragukan lagi. Sehingga Indonesia harus memberikan kesempatan agar cita-cita Cyrus untuk membela timnas tanah air, dapat terwujud.

"Saya tahu bahwa memang Cyrus ingin membela Indonesia. Dia mengatakan itu pada saya Juni tahun lalu saat tak sengaja bertemu di bandara..," ujar Hamdan.

Dari sinilah, Hamdan bersama Johan yakni ayah dari Cyrus dan Duta Besar Indonesia untuk Yunani, yakni Bebeb Djundjunan berupaya untuk mewujudkan keinginan Cyrus tersebut, agar kembali berkewarganegaraan Indonesia.

Baca Juga: Bidadari Surgamu 2 Mei 2023, Denis Ngajak Sakinah Jalan-jalan Malah Ketemu Fadil dan Ditangkap Polisi

"Hari ini, alhamdulillah kami memulai proses untuk mendapatkan kembali kewarganegaraan Indonesia bagi Cyrus.." lanjutnya.

Sebenarnya, Cyrus Margono pernah berkewarganegaraan Indonesia hingga usia 21 tahun, namun belum memiliki paspor Indonesia.

Maka dari itu, sebelum Cyrus kembali ke tanah air semua persyaratan kewarganegaraannya sudah rampung, sehingga  apabila timnas Indonesia memanggil Cyrus untuk bergabung, maka statusnya sudah resmi sebagai WNI.

Hamdan berharap agar timnas Indonesia memiliki pemain terbaik dari dalam maupun luar negeri, yang sangat berpotensi untuk meningkatkan prestasi.

.***

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x