Real Sociedad vs Madrid: Dipermalukan Tuan Rumah, Los Blancos Makin Ditempel Ketat Los Rojiblancos

- 3 Mei 2023, 12:20 WIB
Real Sociedad vs Madrid: Dipermalukan Tuan Rumah, Los Blancos Makin Ditempel Ketat Los Rojiblancos
Real Sociedad vs Madrid: Dipermalukan Tuan Rumah, Los Blancos Makin Ditempel Ketat Los Rojiblancos /Foto: REUTERS/Vincent West/
 

Berita KBB - Laga pekan 33 Liga Spanyol musim 2022-2023 antara Real Sociedad vs Madrid, Rabu 3 Mei 2023 dini hari WIB berakhir dengan kekalahan Los Blancos. Tim tamu dipermalukan tuan rumah dengan 2 gol tanpa balas.

Dilansir Antaranews, dalam pertandingan yang digelar di Reale Seguros Stadium itu, gol Real Sociedad dicetak oleh Takefusa Kubo dan Ander Barrenetxea pada babak 2.

Di paruh pertama pertandingan, beberapa peluang tim tuan rumah tercipta salah satunya pada menit ‘14, melalui sepakan Martin Zubumendi dari jarak dekat. Namun, bola masih membentur tiang gawang Real Madrid.

Baca Juga: Sinopsis Bidadari Surgamu 3 Mei 2023, Pak Mario Setuju Denis Cerai dengan Sakinah karena Desakan Pak Haidar

Real Sociedad kembali menciptakan peluang selang 1 menit kemudian melalui Aihen Munoz. Namun, tembakannya masih dapat dimentahkan oleh kiper Thibaut Courtois.


Pada awal babak 2, sepakan kaki kiri Kubo dari dalam kotak penalti akhirnya mampu memecah kebuntuan di menit ‘47. Sociedad memimpin pertandingan dengan skor 1-0.


Di sisi lain, usaha Real Madrid menyeimbangkan kedudukan menapaki jalan terjal, setelah Dani Carvajal diusir dari lapangan akibat melanggar Munoz pada menit ‘61. Carvajal diganjar kartu merah setelah mengantongi 2 kartu kuning.


Pada menit ‘85, Sociedad memastikan kemenangan mereka dengan kembali menjebol gawang Madrid. Barrenetxea melesakkan bola ke pojok kanan bawah gawang setelah menerima umpan dari David Silva.


Skor 2-0 untuk kemenangan tim tuan rumah tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi tanda berakhirnya pertandingan.


Dengan kekalahan ini, Real Madrid makin jauh tertinggal dari Barcelona, dengan raihan 68 poin dari 33 laga, terpaut 14 poin dari tim pemuncak klasemen. Los Blancos juga ditempel ketat oleh Atletico Madrid dengan selisih 2 poin.

Baca Juga: Wisata Bromo Transit Park, Hidden Gem di Malang yang Berupa Wisata Air Menenangkan

Berikut ini update klasemen sementara Liga Spanyol musim 2022-2023 berikut raihan poin:

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: antaranews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x