PSSI Ternyata Tak Asal Ceplos, Rumor Skuad Garuda Lawan Lionel Messi Cs Benar Adanya!

- 4 Mei 2023, 11:05 WIB
PSSI Ternyata Tak Asal Ceplos, Rumor Skuad Garuda Lawan Lionel Messi Cs Benar Adanya!
PSSI Ternyata Tak Asal Ceplos, Rumor Skuad Garuda Lawan Lionel Messi Cs Benar Adanya! /
  
 
BERITA KBB - Media asing membenarkan kemungkinan timnas Indonesia bisa menghadapi Argentina di laga uji coba. 
 
Namun, Indonesia akan bersaing dengan negara Asia lainnya untuk menguji kekuatan Lionel Messi cs.
 
Jika semua berjalan sesuai rencana, pertandingan akan dimainkan pada hari pertandingan FIFA pada Juni 2023.
 
 
Menurut Relevo, Indonesia akan menjamu Argentina.
 
Rencana ini sebenarnya sudah dibocorkan oleh Wakil Presiden PSSI Zainudin Amali dalam peluncuran media di kantor federal di GBK Arena pada 17 Maret 2023. 
 
Ungkapan ini hanya dikritik oleh para pecinta sepak bola Indonesia. Kebanyakan dari mereka pesimis terhadap implementasi rencana tersebut.
 
"Pertandingan FIFA di bulan Juni adalah Palestina dan kami sedang mencari Argentina," ujar Amali.
 
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae Yong pun sempat meragukan wacana PSSI. Ahli taktik Korea Selatan mendesak federasi untuk mengundang Argentina. 
 
"Mudah-mudahan bisa (mengundang Argentina). Asal jangan omong kosong," ujar Shin Tae Yong menanggapi kesaksian Amal pada 20 Maret 2023.
 
Relevo melaporkan, Argentina berencana melakukan uji coba di benua Asia pada Juni 2023. Tim Albiceleste akan menghadapi dua negara selama periode tersebut.
 
 
Selain Indonesia, China juga masuk dalam radar Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA). Keduanya termasuk dalam syarat dan ketentuan, karena penerbangan memakan waktu maksimal lima jam.
 
Ada juga opsi lain yang masuk dalam rencana Argentina menjadi tuan rumah laga persahabatan, yakni Australia. Namun, peluang Argentina mengunjungi negara kanguru itu relatif kecil.
 
"Albiceleste punya beberapa opsi, saat ini dua yang terdekat melawan China dan Indonesia," tulis laporan Relevo pada Rabu, 3 Mei 2023.
 
PSSI memiliki nilai signifikan untuk dipersiapkan jika serius memburu Juara Dunia 2022. Karena biaya yang dikeluarkan tentu mahal.
 
Uang itu ditujukan untuk kedatangan Argentina di Indonesia. Mulai dari tiket pesawat, hotel dan biaya permainan. Mencari banyak sponsor adalah solusinya.*** 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x