Lagu Glorius Milik Weird Genius Resmi Jadi Soundtrack Piala Dunia U-20 2023

- 9 Mei 2023, 11:27 WIB
Weird Genius bersama LZT menyanyikan theme song Piala Dunia U 20 2023 berjudul Glorius.*/Tangkapan layar/YouTube/@VevoINA
Weird Genius bersama LZT menyanyikan theme song Piala Dunia U 20 2023 berjudul Glorius.*/Tangkapan layar/YouTube/@VevoINA /
 
 
BERITA KBB - Lagu "Glorious" dari Weird Genius dipastikan akan menjadi soundtrack resmi Piala Dunia U-20 2023 di Argentina. 
 
Trio elektronik asal Indonesia akan membawakan lagu ini bersama tiga penyanyi muda berbakat diantara lain adalah Lyodra, Tiara Andini dan Ziva Magnolya. 
 
FIFA mengumumkan keputusan ini di situs resminya pada hari Jumat, 5 Mei 2023. 
 
 
Lagu yang berjudul "Glorious" tersebut akan dirilis dan bisa dinikmati untuk umum pada 12 Mei mendatang. 
 
"Teaser lagu ini dirilis pada tanggal 5 Mei dan tersedia di berbagai platform media sosial; FIFA dan media sosial pribadi artis dan memberikan gambaran tentang lagu ini yang akan disiarkan pada 12 Mei 2023," tulis FIFA dalam keterangan resmi. 
 
Lagu "Glorious" adalah lagu resmi sepanjang turnamen dan menambah energi, semangat, dan kegembiraan baik di dalam maupun di luar lapangan sepak bola. 
 
FIFA mengatakan lagu itu akan menjadi soundtrack yang akan menambah semangat dan menangkap esensi kemenangan dan kejayaan dalam dunia sepak bola. 
 
FIFA sendiri tidak sembarangan dalam memilih talenta yang diharapkan nantinya bisa menyanyikan lagu resmi Piala Dunia U-20 yang akan digelar di Argentina. 
 
Weird Genius adalah talenta Asia baru yang cukup hits yang memiliki lebih dari 2,2 juta subscriber di YouTube dan menjangkau lebih dari 1 juta pendengar bulanan di Spotify. 
 
Sementara itu, Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya merupakan tiga finalis Indonesian Idol Season 10 dan saat ini menjadi seorang penyanyi muda yang paling bersinar di Indonesia. Ketiganya memiliki karakter vokal yang khas. 
 
Bahkan, lagu "Glorious" dirilis sebagai soundtrack resmi FIFA U-20 World Cup Indonesia pada 24 Maret 2023. Bahkan teaser lagu Glorious sudah terdengar di berbagai platform FIFA, mulai dari jejaring sosial hingga FIFA+. 
 
Versi lengkap dari lagu ini diperkirakan akan dirilis pada 31 Maret 2023 atau bersamaan dengan pengundian grup Piala Dunia U-20 di Bali. 
 
Namun tiba-tiba FIFA membatalkan rencana tersebut dan menghapus pesan dari lagu resmi Piala Dunia U-20. 
 
 Hal itu dilakukan setelah mereka memutuskan untuk menghapus status Indonesia sebagai tuan rumah pada acara tersebut. 
 
FIFA kemudian memilih Argentina yang dinilai lebih siap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. 
 
Namun, mereka tetap menjadikan lagu "Glorious" sebagai musik di ajang bergengsi itu. 
 
 
Dalam pernyataan resmi sebelumnya, Weird Genius mengaku merasa terhormat ditugaskan FIFA untuk menggarap lagu resmi Piala Dunia U-20 2023. Selain itu, mereka berkolaborasi dengan talenta-talenta Indonesia. 
 
"Lagu kami, Glorius, sangat cocok dengan energi Piala Dunia U-20 yang diisi oleh talenta-talenta muda yang bersemangat. Kami ingin para penggemar merasakan semangat seperti itu melalui lagu ini," ujar Weird Genius. 
 
Piala Dunia U-20 di Argentina adalah yang pertama diadakan di Amerika Selatan sejak terakhir kali Kolombia menjadi tuan rumah pada 2011. 
 
Ajang ini akan berlangsung pada 20 Mei hingga Juni 2023 dan pertandingan akan berlangsung di empat lokasi di empat kota di seluruh Argentina.***
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x