Prestasi Coach Bima Sakti Selama Bertahun-Tahun, Ditunjuk PSSI Pegang Timnas U-17 Bersiap Piala Dunia!

- 26 Juni 2023, 10:00 WIB
Bima Sakti
Bima Sakti /Foto: PSSI


BERITA KBB- Usai FIFA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah piala dunia U-17. Ketum PSSI  Erick Thohir langsung menata sejumlah persiapan yang harus dilakukan.

Kesempatan emas ini, tak bisa disambut dengan santai dan leha-leha. Melainkan perlu gerakan cepat dan aksi tepat guna mewujudkan event bola internasional ini.

Dalam konferensinya, Erick Thohir telah menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih timnas U-17 untuk mempersiapkan Piala Dunia FIFA U-17 yang akan digelar tahun ini.
 
Baca Juga: Simak! 5 Ketakutan Dasar yang dimiliki Manusia

Tentu track record dan prestasi seorang Bima Sakti menjadi sorotan publik, sehingga terpilih sebagai coach dalam menghadapi event skala dunia tersebut.

Berikut prestasi prestasi Bima Sakti selama 2 tahun melatih U-16 tahun 2019 - 2022 :

1. Juara Piala AFF U-16 tahun 2022

2. Lolos Piala Asia U-16 tahun 2020 (Namun dibatalkan karena covid-19)

Dari seluruh prestasi yang diraih, Bima Sakti mampu membuktikan bahwa dirinya berhasil membawa timnas garuda menduduki juara di beberapa event bola.

Bahkan ketika menangani U-16, hanya terjadi kekalahan selama 3 kali yaitu pada saat melawan timnas Thailand, Qatar, Malaysia serta meraih 20 kemenangan.
 
Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Cinta Abang Somay Endingnya di Luar Nalar Ada Saskia Chadwick dan Antonio Blanco

Kemudian, meraih 3 seri imbang ketika melawan Korea Selatan dan China. Serta dapat mengalahkan negara Eropa Timur, Montenegro.

Seluruh event bola U-16 saat berada dalam pelatihannya, meraih presentase kemenangan hingga 76%. Tentu ini adalah bukti serius Bima Sakti ingin membuktikan kepada dunia bahwa sepak bola Indonesia tak bisa diragukan kehebatannya.

Sehingga, Ketum PSSI Erick Thohir menunjuknya sebagai Coach Piala Dunia U-17, karena memang jejak dan pengalamannya dalam menangani sepak bola sangat bagus dan totalitas. ***
 
 
 
 
 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Instagram @tribungaruda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x