NTT Hadirkan Pengalaman Interaktif pada Kejuaraan Tour de France dan Tour de France Femmes avec Zwift 2023

- 6 Juli 2023, 19:40 WIB
/Istimew/

BERITA KBB - NTT Ltd., perusahaan infrastruktur dan layanan TI global terdepan, hari ini mengumumkan peningkatan solusi teknologinya untuk Tour de France dan Tour de France Femmes avec Zwift 2023 dengan menghadirkan IoT, konektivitas edge, dan komputasi edge ke garda terdepan kejuaraan balap sepeda paling bergengsi tersebut. 

 

Tahun 2023 ini, NTT akan menghadirkan keunggulan kolektif yang diperoleh dari integrasi teknologi tersebut dalam analitik real-time. NTT akan mengintegrasikan IoT dan edge untuk menciptakan "connected stadium" terbesar di dunia dengan menyiapkan replika digital (digital twin) dari balapan, yang akan menghubungkan rangkaian informasi real-time dengan mereplikasi semua aspek balapan yang sangat dinamis secara digital.

 

Sepeda adalah objek utama dari pengumpulan data yang dilakukan NTT. Dengan menggunakan geolokasi, perangkat yang dipasang pada sepeda akan mentrasmisikan data lintang, bujur, dan kecepatan secara konstan melalui jaringan radio ke sepeda motor balap atau pesawat. Sinyal gelombang mikro akan menghimpun data hingga akhir lomba, di mana perangkat komputasi edge berbasis truk akan menjalankan platform analitik real-time NTT.

Baca Juga: Daftar Rating Acara TV Rabu 5 Juli 2023: Wow! Cinta Tanpa Karena dan Magic 5 Pukul Mundur Trio Sinetron SCTV

Perlombaan tahun ini juga akan menghadirkan integrasi ChatGPT dalam solusi Manusia Digital berbasis AI NTT, yang menggabungkan pembelajaran mesin, pengenalan suara, pemrosesan bahasa alami, dan percakapan berbasis AI. Platform manusia digital telah diprogram secara khusus agar dapat memberikan informasi balapan yang relevan dan dapat mengakses informasi terperinci untuk lebih meningkatkan pengalaman penggemar.

 

"Kombinasi IoT dan edge menghadirkan keunggulan operasional baru dan yang tidak dapat terwujud jika dijalankan secara terpisah. Menangkap, memproses, dan menganalisis data bersamaan dengan kombinasi teknologi ini sangat penting untuk mengubah setiap sepeda menjadi 'digital twin' yang merepresentasikan konsep komputasi edge dalam konteks praktis," ujar Shahid Ahmed, Group EVP, New Ventures and Innovation di NTT Ltd.

 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x