Hasil Piala AFF U-23: Hasil Pertandingan Semi Final dan Jadwal AFF U-23

- 25 Agustus 2023, 11:11 WIB
Hasil Piala AFF U-23: Hasil Pertandingan Semi Final dan Jadwal AFF U-23
Hasil Piala AFF U-23: Hasil Pertandingan Semi Final dan Jadwal AFF U-23 /Tangkap layar instagram.com/@sctv.sports

BERITA KBB – Vietnam akan bertemu dengan dengan Indonesia di laga Final AFF U-23 setelah mengalahkan Malaysia dengan skor meyakinkan 4-1 di laga pertama semi final . Timnas Indonesia Juga melangkah ke laga final setelah mendapatkan kemengan melawan Thailand dengan skor 3-1 pada malam hari setelah vietnam terlebih dahulu sudah mendapatkan tiket final. Laga Final ini akan menjadi duel sengit antara dua tim terbaik di Asia Tenggara saat ini.

Pertandingan Vietnam vs Malaysia

Vietnam berhasil menang telak 4-1 atas Malaysia di semifinal Piala AFF U-23 2023 yang digelar di Rayong Stadium, Thailand, Kamis, 24 Agustus 2023. Dengan kemenangan ini, Vietnam berhak melaju ke final untuk menghadapi pemenang antara Indonesia dan Thailand.

Vietnam tampil dominan sejak awal pertandingan dan berhasil unggul cepat di menit ke-8. Gol pembuka Vietnam dicetak oleh Dinh Xuan Tien yang memanfaatkan serangan balik cepat dan menyelesaikan umpan silang Nguyen Quoc Viet dengan sontekan mendatar.

Baca Juga: 5 Pelajaran Positif yang Bisa Diambil Timnas Indonesia Tadi Malam saat Melawan Thailand

Vietnam terus menekan pertahanan Malaysia dan menggandakan keunggulan menjadi 2-0 di menit ke-32. Kali ini, Nguyen Quoc Viet yang mencatatkan namanya di papan skor dengan tendangan keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau oleh kiper Malaysia, Rahalim.

 

Vietnam semakin menjauh di menit ke-44. Gol ketiga Vietnam kembali lahir dari kaki Dinh Xuan Tien yang mencetak brace dengan sontekan lagi setelah menerima umpan terobosan dari Nguyen Hoang Duc.

 

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x