Inggris Menang 3-1 Atas Skotlandia dalam Laga Persahabatan Sejarah

- 13 September 2023, 12:04 WIB
Hasil Laga Persahabatan Inggris vs Skotlandia, Jude Bellingham Tampil Gemilang
Hasil Laga Persahabatan Inggris vs Skotlandia, Jude Bellingham Tampil Gemilang /REUTERS/Carl Recine/

 

BERITA KBB - Inggris berhasil mengalahkan tuan rumah Skotlandia dengan skor 3-1 dalam laga persahabatan internasional yang digelar di Hampden Park, Glasgow, Rabu, 13 September 2023 dini hari tadi. Laga ini digelar sebagai peringatan ulang tahun ke-150 pertemuan pertama Skotlandia dan Inggris di arena sepak bola, yang dicatat FIFA sebagai laga internasional pertama di dunia.

Gol-gol Inggris

Tiga gol kemenangan Inggris masing-masing dicetak oleh Phil Foden, Jude Bellingham, dan Harry Kane. Sementara itu bagi Skotlandia sempat menipiskan jarak berkat gol bunuh diri Harry Maguire.

 Baca Juga: Timnas U23 Indonesia Menang 2-0, Cetak Sejarah Lolos ke Piala Asia 2024

Laga berlangsung cukup ketat di awal babak pertama. Inggris baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-32 lewat gol Phil Foden memanfaatkan assist rekannya di Manchester City, Kyle Walker. Hanya berselang tiga menit, Bellingham sukses menggandakan keunggulan Inggris usai memanfaatkan kesalahan yang dilakukan kapten Skotlandia, Andy Robertson.

 

Pada babak kedua, Gareth Southgate memasukkan Harry Maguire untuk menggantikan Marc Guehi. Sayangnya Maguire malah menciptakan gol bunuh diri pada menit ke-67 ketika mencoba menghalau bola crossing Robertson. Inggris kembali mencetak gol pada menit ke-81 berkat gol Kane meneruskan assist Bellingham. Papan Skor 3-1tidak berubah untuk kemenangan Inggris menjadi hasil akhir laga ini.

 

Performa Bellingham

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x