Timnas U23 Indonesia Menang 2-0, Cetak Sejarah Lolos ke Piala Asia 2024

- 13 September 2023, 10:47 WIB
Sejarah baru Timnas Indonesia U-23 untuk pertama kalinya Lolos ke putaran final Piala Asia U23 2024 di Qatar tahun mendatang
Sejarah baru Timnas Indonesia U-23 untuk pertama kalinya Lolos ke putaran final Piala Asia U23 2024 di Qatar tahun mendatang /Instagram @timnasindonesiaU23/

 

BERITA KBB - Timnas U23 Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan dengan skor 2-0 dalam laga terakhir Grup K Kualifikasi Piala Asia U23 2024 yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, pada Selasa 12 September 2023. Kemenangan ini membuat tim Garuda Muda menempati posisi pertama klasemen grup dengan raihan enam poin dan untuk pertama kalinya lolos ke putaran final Piala Asia U23 yang akan digelar di Qatar tahun depan.

Jalan Pertandingan

Timnas U23 Indonesia tampil dominan sejak menit awal dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Pada menit ke 10 Indonesia dapat membobol gawang tim lawan oleh Hokky Caraka setelah mendapat umpadan dari Pratama Arhan, namun sayangnya gol tersebut dianulir oleh wasit yang menganggap Arhan terlebih dahulu offside.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Cinta Pura-pura, Prisia Nasution dan Dimas Aditya, Tayang 23:00 WIB di SCTV Hari In

Rafael Struick juga mendaptkan peluang emas pada menit 24, tapi masih bias diselatkan oleh penjaga gawang Turmenistan Ahallyev Rustem. Hokky Caraka kembali lagi mendapatkan peluang mencetak gol dari sundulannya namun masih menyamping ke sisi gawang di menit 32.

Akhirnya gol baru tercipta pada menit ke-40 melalui tendangan keras Ivar Jenner dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau oleh kiper Turkmenistan, Ahallyyev Rustem yang sebelumnya terkena dahulu pada pemain bertahan yang merubah lajur bola. Gol ini membuat timnas U23 Indonesia unggul 1-0 hingga turun minum.

Di babak kedua, Turkmenistan mencoba bangkit dan memberikan perlawanan sengit. Namun, timnas U23 Indonesia tetap tenang dan disiplin dalam menjaga pertahanan. Di babak kedua ini tensi permainan menjadi lebih tinggi karena Turkmenistan merespon Timnas dengan permainnan keras.

Rio Fahmi bek sayap dai Persija menerima umpan dari Ivan Jenner yang langsung ditaduk, namun sayangnya membentur mistar gawang pada menit 55.

Baca Juga: PTPN VIII sebagai salah satu perusahaan yang tergabung dalam Konsorsium Kereta Cepat turut serta Uji Coba KCIC

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x