Persebaya vs Persib: David da Silva Jadi Mimpi Buruk Mantan Timnya

- 7 Oktober 2023, 20:41 WIB
Hasil dan Klasemen BRI Liga 1: Persib Kembali Tembus Tiga Besar, Da Silva Cetak Gol Penentu
Hasil dan Klasemen BRI Liga 1: Persib Kembali Tembus Tiga Besar, Da Silva Cetak Gol Penentu /Instagram/@persib/tangkapan layar/

BERITA KBB - Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dramatis saat bertandang ke markas Persebaya Surabaya di pekan ke-15 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu, 7 Oktober 2023. Maung Bandung menang dengan skor 3-2 berkat dua gol dari mantan pemain Persebaya, David da Silva.

 

Jalannya Pertandingan

Pertandingan berlangsung dengan tempo tinggi sejak menit awal. Persib langsung unggul cepat lewat gol Ciro Alves di menit ke-3. Striker asal Brasil itu melepaskan tembakan kaki kanan mendatar yang tak bisa dijangkau oleh kiper Ernando Ari.

 

Persebaya tidak tinggal diam dan langsung mencoba membalas. Mereka berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-10 melalui gol Bruno Moreira. Pemain asal Brasil itu menerima umpan dari Ze Valente dan menaklukkan kiper Teja Paku Alam dengan tendangan kaki kiri yang sebelumnya mengecoh para pemain bertahan Maung Bandung sebelum mencetak gol.

 Baca Juga: Buka Lagi di Bandung, Teguk Indonesia Mantap dengan Ratusan Gerai Dalam dan Luar Negeri

Persebaya semakin percaya diri dan terus menekan pertahanan Persib. Mereka mendapatkan hadiah penalti di menit ke-29 setelah Teja melanggar Sho Yamamoto di kotak terlarang. Bruno yang menjadi eksekutor tidak menyia-nyiakan kesempatan ini dan mencetak gol keduanya dari titik putih.

 

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x