Jawa Barat Siap Gelar Piala Dunia U-17

- 11 Oktober 2023, 22:47 WIB
Stadion Arcamanik yang Dipersiapkan Menjadi Lokasi Latihan Tim Peserta Piala Dunia U-17
Stadion Arcamanik yang Dipersiapkan Menjadi Lokasi Latihan Tim Peserta Piala Dunia U-17 /antara/

BERITA KBB – Penjabat Sekretaris Daerah Jawa Barat Taufiq Budi Santoso mengemukakan bahwa Jabar siap menyambut penyelenggaraan Piala Dunia U-17 Tahun 2023. 

Menurutnya, kesiapan sarana dan prasarana seperti infrastruktur dan akses transportasi hanya perlu sedikit penyempurnaan dan akan siap tepat waktu penyelenggaraan.

Taufik menyampaikan hal itu saat ditemui usai memimpin rapat persiapan pelaksanaan Piala Dunia U-17 Tahun 2023 di ruang rapat Papandayan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (11/10/2023). 

Baca Juga: Jabar Corpu Talent Siap Diujicobakan untuk Percepatan Pengembangan Kompetensi ASN di Jawa Barat

“Infrastruktur semua sudah siap, tinggal ada beberapa _venue_ yang perlu disempurnakan. Saya pikir ini masih dalam _time schedule_ yang ada, mudah-mudahan itu bisa kita selesaikan sebelum waktunya,” ujar Taufiq. 

Jelang _experience trophy_ yang akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung pada 22 Oktober 2023, Taufiq mengatakan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemda Kabupaten Bandung untuk memastikan penyelenggaraan nanti tak ada kendala. 

“Insyaallah, semuanya tak ada kendala yang  berarti dan bisa dilaksanakan pada waktunya,” tuturnya. 

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Indonesia 11-12 Oktober 2023, NTT Hingga Kalimantan Barat Berpotensi Hujan

Selain infrastruktur dan persiapan tur trofi, Taufiq juga memaparkan persiapan kantong-kantong parkir dan akses transportasi di sekitar _venue_ utama, yakni Stadion Si Jalak Harupat. 

Ia mengatakan, kantong-kantong parkir yang menjadi opsi antara lain di kompleks Pemda Kabupaten Bandung, Gedung Budaya Sabilulungan, dan beberapa spot parkir lain di sekitar stadion. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x