Kata Walikota Program Prestasi KONI Kota Cimahi Didukung Penuh

- 22 September 2020, 17:43 WIB
Pertemuan KONI Kota Cimahi dengan Walikota
Pertemuan KONI Kota Cimahi dengan Walikota /

BERITA KBB- Walikota Cimahi Ajay Muhammad Priatna siap mendukung penuh program prestasi yang dicanangkan Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kota Cimahi. Ajay mengatakan itu usai menerima kunjungan para pengurus KONI Kota Cimahi ke kediamannya, di Jalan Karya Bakti No 10, Senin (21/9/2020).

"Saya sangat merespon dan sangat mendukung dengan rencana Cimahi meningkatkan prestasi di Porda 2022. Mengenai masalah pendanaan akan di diskusikan kembali dengan Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga," ucap Ajay saat menggelar pertemuan.

Dia menambahkan, dengan kondisi pertembuhan ekonomi yang melambat akibat efek pandemi virus Corona (Covid-19), maka pihaknya akan mencari solusi lain dalam pendanaan. Salah satunya yakni dengan mengundang pengusaha untuk bersama-sama mendorong prestasi olahraga Kota Cimahi.

"Kita akan memaksimalkan dana yang ada sambil akan mengumpulkan pengusaha-pengusaha dalam rangka mendukung prestasi olahraga di Porda Jabar 2022. Insya Allah ini demi kita semua," ujarnya.

Bahkan, Ajay berjanji akan memfasilitasi kantor baru untuk KONI Cimahi. Rencananya, Ajay akan memberikan salah satu tempat di Kompleks Olahraga Sangkuriang yang mulai dibangun 2021.

Seperti diketahui, kantor KONI Cimahi selali berpindah-pindah karena belum memiliki tempat sendiri. Hal itupun menjadi perhatian Ketua Umum KONI Kota Aris Permono.

"Untuk kantor KONI akan difasilitasi di komplek Olahraga Sangkuriang yang akan dimulai pembangunan di tahun 2021. Kemudian kita akam kuatkan lagi sinergitaa antara Dinas pendidikan, Dispora dan KONI," katanya.

Dalam pertemuan ini, KONI juga turut meyampaikan proposional anggaran untum babak kualifikasi Porda Jabar 2021. Dimana anggaran akam banyak terserap untuk pembinaan yakni 81 persen. ***

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x