Alhamdulillah, Timnas Indonesia Catat Sejarah Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

- 26 Januari 2024, 06:13 WIB
Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang di Piala Asia Qatar
Timnas Indonesia saat menghadapi Jepang di Piala Asia Qatar /Dok. PSSI

BERITA KBB - Timnas Indonesia lolos menyelinap masuk ke 16 besar piala Asia 2023, setelah Kirgistan berhasil menahan imbang Oman 1-1, pada laga terakhir Grup F di Stadion Abdullan Bin Khalifa, Kamis (25/1/) malam.

Ini merupakan kali pertama tim Merah Putih tembus ke babak gugur dalam lima edisi keikutsertaan, demikian dilansir dari laman resmi pssi.org.

Hasil imbang ini membuat Oman finis di posisi ketiga Grup F dengan nilai dua. Berada di bawah Indonesia, tim peringkat ketiga Grup D yang mengumpulkan nilai tiga. Oman unggul pada menit kedelapan lewat Muhsen Al Ghassani. Kirgistan baru bisa membalasnya pada menit ke-80 lewat Joel Kojo.

Baca Juga: Sinopsis Daftar Pemain FTV Romeo dan Juliet dari Baturraden, Rachquel Nesia dan Bara Valentino, Tayang 12:30 W

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengucap syukur atas lolosnya Timnas Indonesia ke babak 16 besar Piala Asia. "Alhamdulilah, sejarah baru untuk sepakbola Indonesia. Satu tempat di 16 besar Piala Asia 2023 bisa diamankan Timnas Indonesia," ujarnya.

Perjuangan luar biasa dari pemain, pelatih dan oficial untuk bisa membawa Indonesia ke babak 16 besar," tandas Erick.

Namun Erick menyampaikan bahwa perjuangan belum selesai, "Kita berikan yang terbaik untuk membawa #GarudaMendunia!, do'a dari seluruh masyarakat Indonesia tak pernah berhenti untuk Timnas," kata Erick menyemangati.

Baca Juga: OJK Optimalkan Pengawasan BPR Setelah Dialihkan dari Jabar ke Jabodebek dan Banten

Sementara itu AFC dalam unggahan akun istagramnya, menyampaikan "36 pertandingan selesai, tinggal 15 lagi. 16 sisi berhasil menavigasi jalan mereka ke babak 16 setelah babak group yang dramatis." Dan Bendera Indonesia Merah Putih nampak terlihat berjejer dengan 15 bendera lainnya.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x