Hasil Statistik Laga Sevilla vs Barcelona: Trofi Zamora Tinggalkan Ter Stegen, Perpisahan Manis Xavi Hernandez

- 27 Mei 2024, 09:47 WIB
Potret Kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen
Potret Kiper Barcelona Marc Andre Ter Stegen /Sportkeeda/

Berita KBB - Barcelona mengakhiri La Liga musim 2023/2024 sekaligus kepelatihan Xavi Hernandez yang telah bergulir selama 2,5 tahun, dengan kemenangan 1-2 atas Sevilla pada pertandingan pekan pamungkas di Ramon Sanchez, Senin dini hari WIB.

Dilansir laman resmi klub, kemenangan di markas Sevilla ini sekaligus menutup jalannya La Liga musim 2023/2024 di mana Barcelona tidak mendapat gelar meski mencatatkan performa cemerlang.

Barca membuka keunggulan awal dari gol Lewandowski, seperempat jam setelah kick off. Berawal dari umpan Joao Cancelo yang meluncur ke belakang garis pertahanan Sevilla, pemain asal Jerman itu pun langsung menyambar dan menembakkan kulit bundar ke jala gawang.

Menit ‘30, Sevilla berhasil menyamakan kedudukan ketika En-Nesyri mengecoh Ter Stegen. Akibat gol ini, sang kiper kehilangan kesempatan memenangkan piala Zamora setelah tidak dapat lagi mengejar kiper Athletic Club, Unai Simon yang mencatatkan clean sheet.

Barcelona mencoba mengembalikan keunggulan melalui upaya Pedri dan Cancelo, tetapi serangan mereka dimentahkan benteng pertahanan Sevilla yang solid. Sementara di sisi lain Sevilla sempat mengancam lewat percobaan Dodi Lukebakio yang tembakannya masih membentur tiang.

Baca Juga: Liga Spanyol Barcelona vs Granada: Xavi Hernandez Tuding Blunder Lini Belakang Bikin Tim Kehilangan Nyawa

Pertandingan berjalan panas dan sengit di paruh akhir, dan Barca berhasil membuktikan diri sebagai yang paling tangguh. Terbukti pada menit ‘59, Fermin mencatatkan namanya di papan skor setelah melepaskan tembakan rendah melewati Nyland.

Kedua tim kembali berjibaku menyamakan kedudukan dan menambah keunggulan pada menit-menit akhir laga. Namun hingga peluit panjang berbunyi, kedudukan 1-2 tidak berubah.

Hasil ini memperpanjang rekor tak terkalahkan Blaugrana atas klub Andalusia tersebut menjadi 17 laga berturut-turut. Dari jumlah tersebut, 5 pertandingan terakhir berbuah kemenangan.

Halaman:

Editor: Lizikri Damar Tanjung Novela Andelin

Sumber: Barcelona


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah