Jay Idzes Minta Penggemar Maafkan Kesalahan Pemain, Ia Siap Dimainkan Lawan Filipina

- 10 Juni 2024, 12:00 WIB
Jay Idzes mengingatkan bahwa meski unggul dalam head to head, ia dan rekan-rekannya sama sekali tidak meremehkan Filipina. Terlebih menurutnya Filipina tampil cukup baik saat takluk 2-3 dari Vietnam pada Kamis 6 Juli 2024 lalu.
Jay Idzes mengingatkan bahwa meski unggul dalam head to head, ia dan rekan-rekannya sama sekali tidak meremehkan Filipina. Terlebih menurutnya Filipina tampil cukup baik saat takluk 2-3 dari Vietnam pada Kamis 6 Juli 2024 lalu. //Instagram/@jayidzes

BERITA KBB - Jay Idzes meminta para penggemar dapat memaafkan kesalahan yang dilakukan para pemain, jelang pertandingan putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Filipina, Selasa 11 Juni 2024.

Sebelumnya ketika melawan Irak, pada laga kualifikasi Piala Dunia, beberapa kesalahan pemain berkontribusi langsung terhadap kekalahan 0-2 yang diderita pasukan Shin Tae-yong.

Diawali kesalahan Jordi Amat mendapat kartu merah yang membuat timnas Indonesia harus memainkan sisa laga dengan sepuluh pemain, kemudian blunder kiper Ernando Ari yang membuat timnas kemasukan gol kedua.

Baca juga: Shin Tae-yong Evaluasi Permainan Timnas, Menang Lawan Filipina Harga Mati

“Saya tahu. Saya melihat banyak suporter (gusar dengan kesalahan-kesalahan itu). Tapi inilah sepak bola, semua orang dapat melakukan kesalahan dan yang terpenting adalah kita belajar dari kesalahan itu,” kata Jay setelah menjalani latihan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu.

“Semua orang membuat kesalahan, termasuk saya. Saatnya untuk terus bergerak maju, memperbaiki diri, dan melihat pertandingan yang telah lalu, dan semua orang bisa tampil lebih baik,” ujarnya.

Pemain yang turut mengantar Venezia promosi ke Serie A itu, mengaku bahwa laga melawan Filipina merupakan laga yang penting, namun ia mengaku timnya tetap mempersiapkan diri seperti biasa.

Kemenangan atas Filipina akan memastikan timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026. Jay meyakini timnya akan tetap kuat saat berhadapan dengan Filipina, meski Jordi Amat harus absen pada pertandingan tersebut.

Menurut Jay, tim nya punya banyak pemain bagus yang bisa mengisi posisinya. "Saya juga merupakan seorang bek, maka saya juga harus mampu mengambil keputusan-keputusan pertama," ujarnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah