Erick Thohir: Kuota Pemain Asing akan Ditambah Menjadi Delapan pada Liga 1 2024 2025

- 11 Juni 2024, 08:00 WIB
Erick Thohir mengatakan langkah untuk menggelar Liga 4 direncanakan untuk dua tahun ke depan akan menjadi terobosan guna meningkatkan mutu sepak bola tanah air.
Erick Thohir mengatakan langkah untuk menggelar Liga 4 direncanakan untuk dua tahun ke depan akan menjadi terobosan guna meningkatkan mutu sepak bola tanah air. //pssi

BERITA KBB - PSSI akan menambah kuota pemain asing menjadi delapan nama untuk setiap klub Liga 1 2024/2025. Hal itu dikatakan Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat membuka Kongres Biasa PSSI 2024 di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat, Senin 10 Juni 2024.

Erick juga mendesak membentuk Liga 4 sebagai bentuk terobosan demi kemajuan sepak bola Indonesia.

"Langkah untuk menggelar Liga 4 direncanakan untuk dua tahun ke depan akan menjadi terobosan guna meningkatkan mutu sepak bola Tanah Air," kata Erick.

Baca juga: Shin Tae yong: Indonesia Tidak akan Anggap Remeh Filipina

Erick memastikan, transformasi Liga Indonesia akan segera dilakukan. Tidak hanya perubahan manajerial dan pelaksanaan Liga yang dikelola PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Kongres Biasa PSSI tahun ini diikuti oleh 31 perwakilan asosiasi provinsi (asprov), 15 perwakilan Liga 1, 12 dari Liga 2, dan 13 tim Liga 3, serta empat dari asosiasi.

"Liga harus bisa bertransformasi. Ada yang salah jika liga kita sekarang nomor 28 di Asia dan nomor 6 di Asia Tenggara," ujarnya.

"Jika liga 1 dan 2 harus bertransformasi, maka liga 3 dan 4 harus terus didorong dengan perbaikan manajemen liga. Oleh sebab itu saya minta seluruh stakeholder mendukung niat baik ini. Harus ada terobosan. Jika ada yang tidak mau, ya jangan salahkan jika tertinggal," ucapnya menegaskan.

Kehadiran Liga 4, menurut Erick bisa menjadi opsi mencari bibit-bibit terbaik pesepak bola Indonesia. Kompetisi sepak bola Indonesia saat ini masih kurang secara kuantitas.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah