Shin Tae yong: Indonesia Tidak akan Anggap Remeh Filipina

- 10 Juni 2024, 21:40 WIB
Shin Tae-yong mengatakan Tim Nasional Indonesia siap tampil habis-habisan dan bekerja keras jelang pertemuan melawan Filipina, pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F zona Asia.
Shin Tae-yong mengatakan Tim Nasional Indonesia siap tampil habis-habisan dan bekerja keras jelang pertemuan melawan Filipina, pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F zona Asia. //pssi

BERITA KBB - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengingatkan Skuad Garuda untuk tidak memandang remeh Filipina, meski gagal lolos pasti akan berjuang keras melawan Indonesia.

Hal itu diungkapkan STY dalam jumpa pers jelang laga melawan Filipina, Senin 10 Juni 2024 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

STY mengatakan Tim Nasional Indonesia siap tampil habis-habisan dan bekerja keras jelang pertemuan melawan Filipina, pada leg kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 grup F zona Asia.

Baca juga: Jay Idzes Minta Penggemar Maafkan Kesalahan Pemain, Ia Siap Dimainkan Lawan Filipina

Menurut STY, timnya tak boleh mundur lagi pasca kekalahan dari Irak di laga sebelumnya, poin Indonesia dengan Vietnam beda tipis di Grup F. Saat ini Skuad Garuda menduduki peringkat kedua klasemen grup dengan raihan tujuh poin. Irak di puncak dengan 15 poin, Vietnam tempat ketiga dengan enam angka, dan Filipina di posisi buncit dengan 1 angka.

“Seperti yang kita tahu, tidak ada tempat lagi untuk kita mundur, tidak boleh juga kita mundur dari sini," kata STY.

Mengenai komposisi pemain, STY mengungkapkan tak ada beda dengan saat jumpa Irak sebelumnya. Ia juga berharap kepada suporter untuk terus memberikan dukungan kepada tim asuhannya.

“Sebenarnya, di laga melawan Irak pun, komposisi permainan kita tidak kalah jauh dibanding Irak. Saya tidak khawatir jelang pertandingan besok, karena kita pasti bisa mendapat tiket ronde ketiga,” ujarnya.

Baca juga: Shin Tae-yong Evaluasi Permainan Timnas, Menang Lawan Filipina Harga Mati

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: PSSI


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah