Italia Melaju ke Babak Empat Besar UEFA Nations League

- 19 November 2020, 11:12 WIB
Azzuri Italia siap menjadi tua rumah semfinal dan final
Azzuri Italia siap menjadi tua rumah semfinal dan final /foto : footballitalia

 

BERITA KBB- Italia meraih tiket empat besar UEFA Nations League setelah mempecundangi Bosnia-Herzegovina 2-0 dalam pertandingan pamungkas Divisi A Grup 1 (A1) yang dimainkan di Stadion Grbavica, Sarajevo, Kamis (19/11/2020) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin mengokohkan posisi tim Azzurri di puncak klasemen A1 dengan koleksi 12 poin, sedangkan Bosnia yang sebelum laga itu telah pasti terdegradasi harus mengakhiri fase grup dengan menduduki posisi juru kunci dengan dua poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Penyerang Torino Andrea Belotti membuang dua peluang bagus yang dimilikinya pada awal laga setelah sepakan-sepakannya melebar dari gawang.

Baca Juga: Cantiknya Keterlaluan! Foto KTP Ariel Tatum Viral di Medsos, Awalnya Hanya Keluhkan Kerusakan

Baca Juga: Dinyatakan Positif Covid-19, Begini Kondisi Mamah Dedeh Sekarang, Sang Anak Minta Doa

Namun ia tidak menemui kegagalan pada menit ke-22. Diawali pergerakan cepat Lorenzo Insigne di sisi kiri, bola kemudian dikirimkan ke Belotti yang meneruskannya dengan sepakan voli ke sudut jauh gawang Bosnia.

Italia terus menggempur pertahanan Bosnia sehingga memaksa kiper Kenan Piric melakukan sejumlah penyelamatan. Sedangkan peluang bagus pertama untuk tuan rumah dimiliki Smail Prevljak yang sepakannya ditahan kiper Gianluigi Donnarumma.

Menjelang turun minum, giliran Insigne menciptakan peluang menggandakan keunggulan Italia. Namun sepakan melengkungnya membentur tiang gawang Bosnia

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x