Sertifikasi Marketing Internasional Jadikan Lulusan Perguruan Tinggi Sebagai Pencipta Kerja dengan Kompetensi

- 20 Februari 2021, 05:52 WIB
Rektor USB YPKP Asef Efendi
Rektor USB YPKP Asef Efendi /

BERITA KBB - Dalam upaya meningkatkan kualitas dosen dan alumni Universitas Sangga Buana (USB) Yayasan Pendidikan Keuangan dan Perbankan (YPKP) menggandeng kerjasama dengan perusahaan konsultan marketing PT. Markplus Indonesia atau Markplus, Inc., tentang pemanfaatan sumber daya dan sertifikasi.

Markplus sendiri merupakan perusahaan bergerak di bidang consulting, marketing research, education and media community yang dimiliki Hermawan Kertajaya.

Demikian disampaikan Rektor Universitas Sangga Buana: Dr. Asep Effendi, SE., M.Si., PIA., CFrA.,CRBC. usai menandatangani Memorandum Of Understanding (MoU) Bersama Founder & Chairman MarkPlus, Inc. Hermawan Kartajaya di Kantor Bank bjb Corner USB YPKP, Jumat 19 Februari 2021.

Baca Juga: Bangun Desa Melalui Inovasi dan Program SMK Membangun Desa dari SMKN 1 Garut

Acara penandatangan sendiri selain disaksikan langsung Ketua Umum YPKP, Dr. H. R. Ricky Agusiady, SE., MM. juga tampak hadir para Dekan Fakultas, Direktur Paska Sarjana, Direktur Kerjasama, Direktur Vokasi serta sivitas akademik USB lainnya.

Menurut Asep, kerja sama yang akan dilakukan adalah melakukan sertifikasi untuk mahasiswa dan dosen.

Sertifikasi dibutuhkan untuk menyiapkan lulusan USB yang unggul dan kompeten. Untuk itu, diharap Markplus, Inc., dapat mengisi sertifikasi di lembaga sertifikasi profesi milik USB tersebut. 

Baca Juga: 5 Fakta Kebiasaan Paling Unik Jungkook BTS, No 4 Spesial dari si Maknae Emas

Senada diungkapkan Ketua Umum YPKP, Ricky Agusiady, dengan adanya kerjasama dengan Mark Plus adalah bentuk pihak YPKP berupaya memfasilitasi agar lulusan USB memiliki kompetensi di tingkat global.

Bukan hanya itu, lulusan USB pun diharapkan memiliki jiwa entrepreneurship yang dapat berdaya saing.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x