Yuk Tengok Ratusan Produk Mahasiswa SBM ITB pada Pameran 3D

- 30 Mei 2021, 17:21 WIB
Mahasiswa saat membuat video presentasi produk inovasinya untuk di unggah ke even virtual Final Exhibition of Leadership and Management (LMP) 2021 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 29 Mei 2021. Kegiatan praktik dari mata kuliah LMP Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) ini memamerkan ratusan produk barang dan jasa hasil inovasi mahasiswa tahun pertama, yang ditampilkan pada laman www.lmpfinex2021.com dalam bentuk 3D yang dirancang dengan dukungan konsep permainan
Mahasiswa saat membuat video presentasi produk inovasinya untuk di unggah ke even virtual Final Exhibition of Leadership and Management (LMP) 2021 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 29 Mei 2021. Kegiatan praktik dari mata kuliah LMP Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) ini memamerkan ratusan produk barang dan jasa hasil inovasi mahasiswa tahun pertama, yang ditampilkan pada laman www.lmpfinex2021.com dalam bentuk 3D yang dirancang dengan dukungan konsep permainan /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Ratusan produk barang dan jasa hasil inovasi mahasiswa tahun pertama Sekolah Bisnis dan Manajemen (SBM) Institut Teknologi Bandung (ITB) akan dipamerkan dalam Final Exhibition of Leadership and Management (LMP) 2021, Sabtu, 29 Mei 2021.

Produk-produk tersebut ditampilkan pada laman www.lmpfinex2021.com dalam bentuk 3D yang dirancang dengan dukungan konsep permainan.

Kegiatan ini merupakan praktik dari mata kuliah LMP dengan dosen koordinator Henddy Ginting dan Donald C. Lantu dengan anggota Tim Teaching Dematria Prianggabayu dan Erlangga Mahardika dari lab LEG.

Baca Juga: Strategi Jemput Bola untuk Percepat Vaksinasi Covid-19 Lansia di Jabar

Henddy Ginting, Dosen mata kuliah LMP dari SBM ITB mengatakan, selama satu semester perkuliahan tahun pertama yang dilaksanakan secara daring, lebih dari 300 mahasiswa telah membentuk tim-tim kecil. Tim-tim itu merancang dan meluncurkan produk-produk inovatif, baik dalam bentuk prototype maupun produk jadi dari 11 bidang bisnis.

Bidang-bidang tersebut antara lain Art and Design, Business Consultant, Digital Event Organizer, Technology Based Fashion, dan Technology Based Culinary. Selain itu, bidang Creative Tourism, Entertainment Industry, Industry 4.0, Digital Business and Application, dan Fintech, Investment and Wealth Management.

Pengunjung dapat masuk ke dalam platform seolah sedang bermain game mengendalikan karakternya sendiri dan mengunjungi booth-booth virtual.

Baca Juga: Tes Wawasan Kebangsaan Harus Berbasis Pancasila dan UUD 45

"Selain itu, pengunjung juga dapat melakukan interaksi dengan seluruh perancang bisnis tersebut," kata Henddy, Jumat, 28 Mei 2021.

Pameran tersebut juga akan menampilkan penampilan dari group atau stream mahasiswa SBM ITB berupa penampilan musik dan bincang-bincang dengan narasumber yang ahli dalam bidang bisnis.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x