1000 Tenaga Pendidik Kota Bandung Ikuti Lomba Kreasi Media untuk Asah Kreativitas

- 6 Maret 2022, 22:14 WIB
Ketua HIMPAUDI Kota Bandung, Atikah Susilawati menilai hasil kreasi peserta Lomba Kreasi Media dari Kota Bandung, di Jalan Bangbayang, Kota Bandung, Kamis, 3 Maret 2022.
Ketua HIMPAUDI Kota Bandung, Atikah Susilawati menilai hasil kreasi peserta Lomba Kreasi Media dari Kota Bandung, di Jalan Bangbayang, Kota Bandung, Kamis, 3 Maret 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - HIMPAUDI (Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini) dan Brand Susu Steril Tujuh Kurma kembali menggelar program Lomba Kreasi Media setelah tahun lalu mendapat respon yang sangat baik dari para tenaga pendidik.

Lomba Kreasi Media merupakan permainan edukatif menggunakan kaleng Susu Steril Tujuh Kurma yang bertujuan mengasah kreativitas dan menjalin kolaborasi para guru dalam mengembangkan kreasi tanpa batas.

Setelah diselenggarakan di beberapa kota Jawa Timur (Surabaya, Gresik, Malang dan Kabupaten Pamekasan) pada Februari 2022 lalu, kali ini Lomba Kreasi Media menghampiri kota Bandung.

Baca Juga: Bacakan Dongeng untuk Anak PAUD, Atalia Pastikan PTM di Pangandaran Aman dan Nyaman

Kegiatan yang bersifat edukatif dengan menggunakan kaleng bekas itu dapat diterapkan pada metode pembelajaran kepada anak-anak di sekolah maupun di rumah.

Terlebih pada saat pandemi Covid-19 ini metode pembelajaran kembali dilakukan secara daring atau pembelajaran jarak jauh, sehingga dibutuhkan peran guru serta orang tua khususnya pada anak di tingkat pendidikan PAUD dan TK untuk mendorong tumbuh kembang dan kreativitas anak agar dapat belajar secara optimal.

Brand Manager Susu Steril Tujuh Kurma, Kitto Kristanto mengatakan Lomba Kreasi Media mendapatkan respon positif dari para tenaga pendidik, terbukti perhelatan Lomba Kreasi Media di wilayah Jawa Timur mendapatkan peserta kurang lebih 1.100 grup (melibatkan kurang lebih 4.000 tenaga pendidik) dan untuk perhelatan di Kota Bandung mendapatkan kurang lebih 350 grup (melibatkan kurang lebih 1.000 tenaga pendidik).

Baca Juga: Jadwal Belajar Dari Rumah untuk PAUD-SD, Program Kemdikbud di TVRI, Kamis 18 Maret 2021

Diharapkan Lomba Kreasi Media ini dapat menjadi kegiatan edukatif dan inspiratif untuk mengasah keterampilan guru dengan memanfaatkan barang-barang yang mudah ditemukan seperti halnya kaleng Susu Steril Tujuh Kurma yang dapat dimanfaatkan sebagai alat edukasi pembelajaran baru.

Lomba Kreasi Media di Kota Bandung sudah dimulai sejak tanggal 23 hingga 29 Januari 2022 dengan waktu pembuatan 10 hari.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x